26.3 C
Manokwari
Sabtu, April 20, 2024
26.3 C
Manokwari
More

    Imbauan Waterpauw Soal Antrean BBM di SPBU, Kendaraan Pelat Luar Jangan Dilayani

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Paulus Waterpauw, akan mengeluarkan imbauan soal pengisian bahan bakar minyak (BBM) di stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) di Papua Barat.

    Salah satu isi imbauan tersebut nantinya adalah kendaraan pelat luar Papua Barat agar tidak dilayani dalam pengisian BBM.

    “Antrean BBM ini sebenarnya kalau kita mau buka, itu haknya rakyat Manokwari, Papua Barat. Artinya kendaraan mereka yang berasal dari Papua Barat yang berhak isi BBM,” kata Waterpauw saat memberikan sambutan pada pelantikan pejabat fungsional Pengawas Penyelenggaraan Urusan Pemerintah Daerah (PPUPD) lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua Barat di Gedung Auditorium PKK, Kompleks Perkantoran Gubernur Papua Barat, Rabu (9/11/2022).

    Baca juga:  Kapolda Papua Barat Puji Eksistensi Polwan: Kinerja Luar Biasa

    Waterpauw mengatakan, saat ini banyak kendaraan dari luar Papua Barat yang juga antre untuk mengisi BBM di SPBU. Hal ini, kata dia, yang mesti dipertegas bahwa mereka yang punya mobil bukan asal Papua Barat tidak dilayani pengisian BBM.

    Baca juga:  Diundang Hadiri Pelantikan KKSS Papua Barat Daya, Pj Gubernur Sulsel Ungkap Ketertarikan Rumpon Mobile

    “Saya minta Pak Kapolda tegas, operasi itu. Karena ada kepentingan dengan pendapatan kita. Karena mereka mengambil hak masyarakat Papua Barat sementara dia bayar pajak di tempat lain,” ujarnya.

    Baca juga:  Waterpauw Calon Tunggal Ketua DPD Golkar Papua Barat

    Dia mengaku akan mengeluarkan imbauan secara resmi, pemilik kendaraan yang tidak masuk catatan Papua Barat tidak akan dilayani dalam pengisian BBM. (LP9/Red)

    Latest articles

    Pemkab dan Pemprov Siapkan Ganti Rugi Warga Terdampak Alihtrase Rendani

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Bupati Manokwari Hermus Indou Jumat(19/4/2024) menggelar pertemuan dengan warga terdampak pembangunan alihtrase jalan menuju bandara Rendani. Disampaikannya, Pemda Manokwari dan Pemprov Papua Barat...

    More like this

    Tren Kasus DBD Naik, Dinkes Papua Barat Lakukan Edukasi di Masyarakat

    MANOKWARI, linkpapua.com- Kepala Dinas Kesehatan Papua Barat Feny Maya Paisey mengatakan, tren kasus DBD...

    Pemprov Papua Barat Segera Gelar Forum OPD dan Pra-Musrenbang

    MANOKWARI, linkpapua.com- Pemerintah Provinsi Papua Barat menggelar apel perdana pascalibur Idul Fitri, Jumat (19/4/2024)....

    Pasca-Idul Fitri, Dinas PUPR Papua Barat Benahi Kawasan KM 11 Manokwari

    MANOKWARI, linkpapua.com- Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Papua Barat mulai membenahi...