25.9 C
Manokwari
Selasa, April 16, 2024
25.9 C
Manokwari
More

    HUT TNI di Teluk Bintuni, Dandim 1806/TB: Kita dari Rakyat untuk Rakyat

    Published on

    BINTUNI, Linkpapua.com – Upacara peringatan HUT TNI ke-77 tingkat Kabupaten Teluk Bintuni, Papua Barat, berlangsung di halaman Makodim 1806/TB, Rabu (5/10/2022).

    Komandan Kodim (Dandim) 1806/TB, Letkol Inf. Kadek Abriawan, yang memimpin upacara membacakan amanat Panglima TNI, Jenderal Andika Perkasa.

    “Para prajurit, PNS TNI, dan hadirin yang berbahagia, berdasarkan hasil dari beberapa lembaga survei, TNI mendapat kepercayaan tertinggi dari masyarakat,” kata Abriawan.

    Baca juga:  Kodim 1806/TB Gelar Turnamen Panahan Tradisional, Seratusan Peserta Bersaing

    Hasil survei lembaga Indikator Politik Indonesia (IPI) 24 Juni 2022, TNI mendapatkan kepercayaan tertinggi dari publik sebesar 93,2 persen.

    Sementara, hasil survei tingkat kepercayaan masyarakat terhadap lembaga hukum versi Lembaga Survei Indonesia (LSI) 31 Agustus 2022, TNI mendapatkan tingkat kepercayaan masyarakat paling tinggi 93 persen.

    Demikian juga hasil lembaga survei Centre for Strategic and International Studies (CSIS) 27 September 2022 merilis hasil survei dukungan dan kepuasan kinerja TNI terhadap demokrasi 93,5 persen.

    Baca juga:  Jajaran Polres Mansel Anjangsana Kunjungi 21 Keluarga Purnawirawan-Warakawuri

    “Oleh karenanya, saya mengimbau kepada seluruh prajurit dan PNS TNI untuk selalu menjaga kepercayaan masyarakat dengan bertindak dan berucap sesuai dengan tugas pokok TNI,” tutur Abriawan.

    “Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa melimpahkan kekuatan, petunjuk, dan lindungan-Nya kepada kita dalam melanjutkan tugas dan pengabdian kepada masyarakat, bangsa, dan negara yang kita cintai dan kita banggakan. Dirgahayu Tentara Nasional Indonesia. Selamat bertugas. TNI dari rakyat untuk rakyat,” imbuhnya.

    Baca juga:  Momentum HUT TNI Ke-77, Ini Harapan Dominggus Mandacan

    Turut hadir dalam upacara ini, Bupati Teluk Bintuni yang diwakili Asisten III Bidang Ekonomi dan Pemberdayaan Masyarakat, I Putu Suratna; Ketua DPRD Teluk Bintuni, Simon Dowansiba; Wakapolres Teluk Bintuni, Kompol M. Salim Nurlily; dan Kejari Teluk Bintuni diwakili Kepala Seksi Barang Bukti, Asep. (LP5/Red)

    Latest articles

    Peduli Bencana Longsor Palangka dan Pangra’ta, Ikatan Pemuda-Mahasiswa Toraja di Manokwari...

    0
    MANOKWARI, linkpapua.com- Ikatan Pemuda Toraja Manokwari (IPTM) dan Ikatan Pelajar Mahasiswa Toraja Kabupaten Manokwari menggalang donasi sebagai aksi peduli terhadap bencana longsor yang melanda...

    More like this

    Polres Teluk Bintuni Panen Perdana Jagung, Hasilnya Dibagikan ke Masyarakat

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com- Polres Teluk Bintuni melakukan panen jagung di kebun Bhayangkari, Senin (5/4/2024). Ini merupakan...

    Mediasi Kelar, Pemilihan Kepala Kampung Sara Teluk Bintuni Segera Digelar

    TELUK BINTUNI,Linkpapua.com - Polres Teluk Bintuni memediasi permasalahan antara Kepala Distrik Kaitaro Feky Feneteruma...

    Irigasi Jebol, Kampung Waraitama Teluk Bintuni Kembali Terendam Banjir

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com- Hujan dengan intensitas tinggi sejak beberapa pekan lalu menyebabkan jebolnya irigasi di...