28.2 C
Manokwari
Selasa, April 23, 2024
28.2 C
Manokwari
More

    Hermus Sebut Gereja GKI Eben Haezer akan Jadi Ikon Keagamaan

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Bupati Manokwari Hermus Indou meletakkan batu pertama pembangunan gedung gereja baru Jemaat GKI Eben Haezer Fanindi, Selasa (26/4/2022). Hermus berjanji akan terus menyokong pembangunan gereja ini.

    “Sudah seharusnya memang pembangunan dilakukan. Sudah lama gereja ini tidak mampu menampung jemaat yang datang beribadah. Padahal gereja sudah melaksanakan ibadah sebanyak tiga kali,” terang Hermus.

    Gedung gereja baru ini akan dibangun dua lantai. Lantai satu akan difungsikan sebagai tempat parkir dan lantai dua sebagai tempat ibadah.

    Dengan spesifikasi bangunan yang ada, Hermus menilai cukup ideal. Setelah rampung, bangunan ini bisa menampung
    lebih dari 1.000 orang.

    Baca juga:  Sambut HUT ke-124, Pemkab Manokwari Targetkan Pengecoran Jalan Kelar di 5 Titik

    “Sebanyak 732 orang dan balkon 262 orang. Ya totalnya bisa menampung sebanyak 1.000 orang. Saya kira ini kapasitas yang ideal. Kelak jemaat tidak duduk di luar lagi pada saat ibadah berjalan,” paparnya.

    Hermus memberikan apresiasi kepada warga jemaat dan panitia pembangunan yang berpikir untuk menambah kapasitas gedung gereja tersebut. Ia menilai gedung baru ini bukan sekadar tempat ibadah. Tapi juga akan menjadi identitas Manokwari sebagai pusat peradaban di tanah Papua.

    Sebagai kota peradaban kata Hermus, indikator utamanya kelihatan dari Ikon – ikon keagamaan. Ikon ini harus bermunculan dan tidak sekadar dibangun.
    Tetapi harus memiliki nilai estetika yang menggambarkan peradaban masyarakatnya.

    Baca juga:  Bupati Hermus Sidak Stok Bapok: Jangan Belanja Berlebihan

    “Semua yang kita sajikan di kota ini menggambarkan kualitas kita sebagai masyarakat yang ada di kota ini. Orang akan menilai kota ini baik dan akan memberikan apresiasi kepada kita.
    Misalnya Manokwari sudah sangat maju dan masyarakatnya berperadaban tinggi, ukuran yang harus kelihatan pertama harus di gereja karena itu gereja harus dibangun dan kita lakukan yang terbaik apalagi Jemaat Gki Eben Haezer adalah gereja kota yang memiliki posisi stategis di tengah kota dan identitas masyarakat di kota ini tergambarkan di gereja ini,” jelasnya.

    Baca juga:  Digoyang 2 Gelombang Unjuk Rasa, ini Jawaban Bupati Kasihiw

    Hermus juga berpesan jangan pernah berpikir untuk membangun hal yang kecil di kota ini. Kata Hermus, berpikir dan bertindak besarlah untuk membangun kota ini. Hadirkan ikon – ikon pembangunan yang juga akan menjadi kebanggaan bersama.

    “Masyarakat Manokwari pasti bangga karena adanya ikon baru yang hadir dan menggambarkan tingkat peradaban bagi kemajuan kita,” katanya.

    Pemkab Manokwari juga berkomitmen untuk terus membantu pembangunan gereja ini. Tahun ini akan dilalokasikan Rp1 miliar. Dan tahun depan akan kembali dianggarkan hingga rampung. (LP8/red)

    Latest articles

    Selamat! Petrus Kasihiw Raih Gelar Doktor Lingkungan di Unipa

    0
    MANOKWARI,LinkPapua.com- Bupati Teluk Bintuni Petrus Kasihiw berhasil meraih gelar doktor bidang lingkungan usai menjalani ujian promosi di Universitas Papua, Selasa (23/42024). Petrus Kasihiw mempertahankan...

    More like this

    Selamat! Petrus Kasihiw Raih Gelar Doktor Lingkungan di Unipa

    MANOKWARI,LinkPapua.com- Bupati Teluk Bintuni Petrus Kasihiw berhasil meraih gelar doktor bidang lingkungan usai menjalani...

    Cegah Banjir, Kodim 1806/TB Bersihkan Parit di Kampung Banjar Ausoy

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com- Komandan Kodim 1806/TB, Letkol Inf Teguh Eko Efendi memimpin pembersihan parit sepanjang...

    Hilang Saat Berburu, Yahya di Temukan Meninggal di Hutan Anggori

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Sempat dinyatakan hilang saat berburu, seorang warga bernama Yahya ditemukan meninggal dunia...