oleh

Hasil Reses DPR di Kaimana: Keluhkan Air Bersih sampai Sertifikasi Guru yang tak Dibayar

MANOKWARI, Linkpapua.com- Wakil Ketua DPR Papua Barat Saleh Siknun belum lama ini menggelar reses di Kaimana. Dalam reses tersebut, dia menerima sejumlah aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat.

“Masyarakat di Kilo Nol mengeluhkan soal air bersih di sana. Termasuk rusaknya talut di Jalan Trikora yang sebabkan air masuk hingga ke jalan raya,” ungkap dia Selasa (4/5/2021).

Dikatakan politisi PDI-Perjuangan tersebut, para guru juga mengeluhkan soal adanya sertifikasi guru yang belum dibayarkan serta tunjangan guru yang dinilai masih kecil.

“Ada sekitar 200 guru yang sertifikasi pada tahun 2020 triwulan ketiga yang belum dibayarkan. Jumlah TPP di Papua Barat masih tergolong kecil. Sebagai contoh, untuk tata usaha 1.5 juta, padahal TU bukan fungsional melainkan struktural. Sehingga kedepannya jangan ada klasifikasi antara non sertifikasi dan sertifikasi, tetapi berdasarkan pangkat dan golongan,” jelasnya.

Yang juga menjadi aspirasi masyarakat adalah fasilitas jembatan di Teluk Etna yang kondisinya rusak Sehingga dibutuhkan perbaikan agar kapal dapat merapat.(LP3/Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terkini