oleh

Kodam XVIII Siapkan 500 Dosis Vaksin AstraZeneca untuk Purnawirawan

MANOKWARI, Linkpapua.com – Komando Daerah Militer (Kodam) XVIII/Kasuari akan melakukan vaksinasi massal terhadap para purnawirawan beserta istri atau Warakawuri. Ada 500 dosis vaksin Covid-19 jenis AstraZeneca yang telah disiapkan pihak Kesdam.

Panglima Kodam (Pangdam) XVIII/Kasuari Mayor Jenderal TNI I Nyoman Cantiasa mengatakan, vaksinasi massal tersebut merupakan arahan Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Andika Perkasa, melalui rapat virtual dari Markas Besar TNI Angkatan Darat.

“Vicon dari Mabesad diikuti oleh seluruh jajaran. Disitu ada arahan untuk melakukan vaksin. Untuk itu, kami (Kodam) akan menyiapkan vaksinasi kepada para Purnawirawan dan istri beserta Warakawuri, sehingga dalam pelaksanaannya nanti dapat dapat terlaksana maksimal,” kata Cantiasa dalam kutipan resmi yang diterima Linkpapua.com, Selasa (4/5/2021).

Cantiasa melanjutkan, pemberian vaksin merupakan upaya TNI Angkatan Darat membantu pemerintah melaksanakan kegiatan vaksinasi nasional. Untuk itu, pihaknya akan mengarahkan penyiapan laporan detail fasilitas pelayanan kesehatan yang telah terverifikasi, mulai dari Korem hingga Kodim.

Sementara, Kepala Kesehatan Kodam (Kesdam) XVIII/Kasuari Kolonel Ckm dr. Agus Ridho Utama mengatakan, pihaknya telah menyiapkan 500 vaksin Covid-19 jenis AstraZeneca untuk kegiatan itu. Sedangkan, waktu pelaksanaannya akan disesuaikan secara terpusat.

“Dijadwalkan, waktu pelaksanaan vaksin dilakukan terpusat di Rumah Sakit TNI angkatan Darat J.A. Dimara Manokwari dan Rumah Sakit Aryoko Sorong. Kami rencanakan vaksinasi mulai tanggal 18 hingga 25 Mei mendatang,” kata Ridho.

Ia berharap, vaksinasi massal itu dapat diikuti oleh seluruh Purnawirawan, istrinya serta Warakawuri yang ada di wilayah Kodam XVIII/kasuari, demi menekan serta mencegah penyebaran Covid -19 di Bumi Kasuari.(LP7/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terkini