oleh

Gubernur Dominggus Bicara Peran Masjid dan Keutuhan NKRI di Kaimana

KAIMANA, Linkpapupuabarat.com- Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan, meresmikan Masjid Al’Ihsan Kampung Kambala, Distrik Buruway, Sabtu (10/4/2021). Dominggus dalam kesempatan itu berbicara soal peran masjid, dan upaya merekat keutuhan NKRI.

“Saya mengajak seluruh masyarakat Kaimana untuk menjadikan masjid sebagai pusat kebajikan. Juga tetap menjaga keutuhan NKRI, menjaga Tanah Papua, serta membirukan langit, hijaukan bumi dan tidak meninggalkan air mata tapi tinggalkan mata air untuk anak cucu,” ujar Dominggus.

Peresmian Masjid Al Ihsan juga dirangkai dengan penyerahan bantuan 200 paket bahan kebutuhan pokok untuk warga setempat. Turut hadir Wakil Gubernur Papua Barat Mohammad Lakotani dan Plh Bupati Kaimana Luther Rumpumbo.

Hadir pula unsur Forkopimda Kaimana, Bupati Kaimana terpilih Freddy Thie, serta sejumlah pejabat lingkup Provinsi Papua Barat.

Gubernur menyampaikan penghargaan kepada semua pihak yang telah bekerja keras, menyumbangkan pikiran, tenaga dan bantuan untuk merenovasi Masjid Al’Ihsan. Dikatakannya, masjid selain sebagai tempat ibadah, juga merupakan pusat kebajikan.

“Oleh karena itu, jemaah diajak untuk tetap semangat menjadikan masjid sebagai pusat menyebarkan ajaran kebaikan dan kebajikan. Serta meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa,” paparnya.

Gubernur berharap, dengan hadirnya masjid, diharapkan bisa meluruskan akidah. Menjaga kemurnian ajaran Islam berdasarkan Alquran dan sunnah Rasulullah.

Masjid juga kata Dominggus, bisa berperan membasuh kalbu dan menjaga kebersihan hati, serta menaburkan salam keteduhan dan kedamaian kepada siapa pun.

“Dan tentu saja tidak menjadikan masjid sebagai ajang untuk memprovokasi atau menyerukan tindakan-tindakan kekerasan atau berita hoax,” katanya.

Dominggus mengungkapkan, melalui masjid, masyarakat bisa memperkokoh tali silahturahmi dan ikatan persaudaraan. Di masjid pula akan terjalin komitmen untuk membantu kaum dhuafa, kaum miskin dan anak yatim piatu yang memerlukan. (LPB2/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terkini