28.2 C
Manokwari
Selasa, April 23, 2024
28.2 C
Manokwari
More

    Dua Kali Bersurat, DPRD Manokwari Desak Pemkab Serahkan Materi KUA-PPAS APBD 2023

    Published on

    MANOKWARI, LinkPapua.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Manokwari kembali mendesak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Manokwari menyerahkan materi Kebijakan Umum Anggaran-Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) induk 2023.

    Wakil Ketua DPRD Manokwari, Norman Tambunan, menjelaskan pihaknya secara kelembagaan sudah menyurati pihak eksekutif untuk kedua kalinya agar dapat segera menyerahkan materi KUA-PPAS. Namun, hingga kini materi KUA-PPAS belum juga diserahkan.

    Baca juga:  3 Hari Buka Penjaringan, Puluhan Bacaleg Daftar di PKB Manokwari

    “Sampai saat ini sudah dua kali kita menyurat ke pemda (serahkan materi KUA-PPAS). Karena sesuai penjadwalan kita pembahasannya selama sebulan sehingga setidaknya sudah diserahkan awal November,” ujar Norman, Senin (19/11/2022).

    Baca juga:  Antisipasi Kebakaran, Pemkab Manokwari akan Bangun Bak Penampungan di Sejumlah Titik

    Politisi dari Partai Golkar itu mengkhawatirkan jika pembahasan dilakukan dalam waktu yang singkat, dapat berpengaruh pada kualitas pembahasan program dalam APBD. Terlebih, DPRD Manokwari memiliki agenda kunjungan kerja (kunker) luar daerah pada 27 November nanti.

    “Seharusnya itu bisa segera diserahkan dan dituntaskan karena DPRD juga sudah punya sejumlah agenda. Kita juga akan tetap jalan sesuai dengan yang kita jadwalkan. Kalau mau pembahasan cepat setidaknya materi yang diserahkan sudah sebagian besar rampung,” ujarnya.

    Baca juga:  Bupati Manokwari: Kemendagri Segera Keluarkan Kode Distrik Pemekaran

    Sesuai ketentuan, penetapan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang APBD induk 2023 pada 30 November mendatang. (LP3/Red)

    Latest articles

    Selamat! Petrus Kasihiw Raih Gelar Doktor Lingkungan di Unipa

    0
    MANOKWARI,LinkPapua.com- Bupati Teluk Bintuni Petrus Kasihiw berhasil meraih gelar doktor bidang lingkungan usai menjalani ujian promosi di Universitas Papua, Selasa (23/42024). Petrus Kasihiw mempertahankan...

    More like this

    Hilang Saat Berburu, Yahya di Temukan Meninggal di Hutan Anggori

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Sempat dinyatakan hilang saat berburu, seorang warga bernama Yahya ditemukan meninggal dunia...

    Aristoteles Wamafma Bulatkan Tekad Ikut Pilkada Manokwari

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Salah satu figur yang aktif diberbagai organisasi gereja maupun politik yaitu Aristoteles...

    Maju Pilkada Manokwari, Hermus Yakin Dapat Dukungan Mayoritas Partai Politik  

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Dukungan bagi Ketua DPC Partai Demokrasi Indonesia (PDI-Perjuangan) Manokwari Hermus Indou yang juga...