27.7 C
Manokwari
Rabu, Mei 29, 2024
27.7 C
Manokwari
More

    Antisipasi Kebakaran, Pemkab Manokwari akan Bangun Bak Penampungan di Sejumlah Titik

    Published on

    MANOKWARI, LinkPapua.com – Bupati Manokwari, Hermus Indou melalui Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Pemadam Kebakaran Pemkab Manokwari Yusuf Kayukatui mengatakan, pihaknya berencana membangun bak penampungan air di sejumlah titik. Ini penting sebagai langkah cepat, terutama untuk mengantisipasi kebakaran di kawasan padat penduduk.

    “Memang perlu adanya bak penampung air di wilayah-wilayah yang merupakan padat penduduk untuk memudahkan dan efisiensi waktu agar petugas dapat segera ke lokasi jika terjadi kebakaran. Musibah kebakaran ini kan bisa terjadi sewaktu-waktu,”ujar Kayukatui belum lama ini.

    Baca juga:  BMP2I PB Beri Selamat kepada Paul Finsen Mayor: Banyak 'PR' Menanti

    Untuk kendaraan damkar, dia mengungkapkan terdapat 1 unit kendaraan damkar baru dengan kapasitas 5.000 liter. Sedangkan 2 kendaraan damkar lainnya saat ini perlu adanya perbaikan.

    Baca juga:  Pangdam Kasuari dan Kapolda Papua Barat Bersilaturahmi Perkuat Kerja Sama Keamanan

    “Kita punya mobil damkar baru yang dibeli tahun 2022 yang lalu. Selain itu dua kendaraan yang perlu mendapat perbaikan untuk menambah kesiapan jika terjadi kebakaran,” jelasnya.

    Menurut Yusuf, idealnya perlu ada 2 mobil damkar lagi mengingat Manokwari terus berkembang baik infrastruktur maupun kepadatan penduduknya.

    Selain kendaraan damkar, personel damkar Pemda Manokwari saat ini memiliki 14 personel, 8 personel di antaranya telah memiliki sertifikasi karena mengikuti sejumlah pelatihan.

    Baca juga:  Belum Sepekan, Serapan Anggaran Papua Barat Naik 1 Persen

    “Personel kita memang stand by 24 jam. Kedepannya memang kita berupaya membuka hot line sehingga jika terjadi kebakaran masyarakat bisa langsung menghubungi nomor tersebut. Informasi yang cepat sebagai upaya meminimalisir dampak dari kebakaran tersebut,” imbuhnya. (LP3/Red)

    Latest articles

    Pemprov Papua Barat Dukung Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial

    0
    MANOKWARI, LinkPapua.com - Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Papua Barat menyelenggarakan sosialisasi dan bimbingan teknis strategi pengembangan perpustakaan berbasis teknologi informasi dan komunikasi. Kegiatan berlangsung...

    More like this

    Pemprov Papua Barat Dukung Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial

    MANOKWARI, LinkPapua.com - Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Papua Barat menyelenggarakan sosialisasi dan bimbingan teknis...

    Masyarakat dan Legislator DPRD Manokwari Selatan Palang Kantor BPKAD

    MANSEL, LinkPapua.com - Kantor Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Manokwari Selatan...

    Nobar Final Liga Champions 2024, PRMI Manokwari Tawarkan Doorprize Menarik

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Pena Real Madrid de Indonesia (PRMI) akan mengadakan acara nonton bareng...