oleh

Diskominfo Mansel Tempuh Berbagai Cara Hadirkan Akses Internet di RS Pratama

MANSEL, Linkpapua.com-Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Kabupaten Manokwari Selatan mengaku siap mendukung penuh rencana pengoperasian RS Pratama. Diskominfo akan menempuh berbagai alternatif agar jaringan komunikasi bisa terakses optimal.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Mansel Yesaya Tehupari, Selasa (13/4/2021).

“Apabila layanan Telkomsel yang ada saat ini tidak bisa menjangkau kawasan rumah sakit sampai saat pengoperasian dimulai, kami akan mengambil alternatif lain untuk mendukung pengoperasiannya,” terang Tehupari.

Menurut Tehupari, akan ada langkah-langkah yang ditempuh agar layanan yang ada saat ini bisa menjangkau kawasan tersebut. Termasuk pengusulan BTS ke pusat.

“Namun jika ternyata itu tidak tercapai pada saat gedungnya sudah beroperasi kita bisa mengambil alternatif lain, bisa dengan satelit sendiri dan atau semacamnya,” katanya kepada sejumlah wartawan.

Disampaikan dia, Dinas Kominfo Manokwari Selatan sudah melakukan upaya koordinasi dengan berbagai pihak termasuk pemerintah provinsi dan Kementerian Kominfo untuk meminta dukungan perluasan jaringan di Kabupaten Manokwari Selatan. Pihaknya mengusulkan penambahan 20 BTS ke pemerintah pusat.

“Kita sudah mengusulkan penambahan BTS untuk menjangkau kawasan yang masih blank atau blank spot di Manokwari Selatan termasuk di wilayah rumah sakit. Untuk menjangkau semua kawasan setidaknya kita butuh tambahan 20 BTS, mudah-mudahan Manokwari Selatan bisa segera keluar dari keterisolasian layanan jaringan ini,” katanya. (LP6/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terkini