28 C
Manokwari
Selasa, Mei 28, 2024
28 C
Manokwari
More

    Dicoret dari Timnas Tenis Indonesia, Althaf Dhaifullah Ingin Buktikan Diri di PON Papua

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Asisten manajer tim tenis Papua Barat untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021, Rusdy Nuhuway, mengungkapkan tekad Muhammad Althaf Dhaifullah (20) untuk bisa kembali membela tim nasional (timnas) tenis Indonesia.

    “Dia (Althaf) menyampaikan harapan terbesarnya kepada kami, yaitu kembali membela timnas. Untuk itu, dia bertekad membuktikan kualitasnya bukan untuk Papua Barat saja, tetapi kepada Indonesia, bahwa dirinya pantas sebagai pemain timnas tenis Indonesia,” kata Nahuway kepada Linkpapua.com, Rabu (15/9/2021).

    Baca juga:  Tenis Putri Papua Barat Menang Lawan Kalsel, Modal Melaju ke 8 Besar

    Nahuway menjelaskan, Althaf sebelumnya dicoret dari timnas tenis Indonesia meski telah meraih juara PAD beberapa ajang bergengsi, salah satunya ialah juara tunggal putra Moya Open 2019. Pada laga final turnamen seri Asian Tennis Tour itu, Althaf sukses menekuk Aditya Hari Sasongko (31) melalui straight set 6-4 dan 6-3.

    Nahuway menilai, Althaf adalah atlet yang bertalenta di umurnya yang masih terbilang muda. Ini terbukti dengan adanya torehan sejumlah prestasi yang diraihnya. Namun sayang, Althaf yang mewakili Papua Barat dicoret dari timnas tenis Indonesia dengan berbagai alasan.

    Baca juga:  44 Tim Bersaing di Turnamen Futsal Bupati Manokwari Cup 2023

    “Dia sudah menyampaikan keluh kesahnya kepada kami, terutama saya selaku asisten manajer. Dan untuk itu, Althaf bertekad raih kemenangan di tunggal putra pada PON XX Papua, sebagai pembuktian kepada Indonesia bahwa dirinya pantas menjadi pemain timnas,” ujar Nahuway.

    Nahuway melanjutkan, tim cabang olahraga (cabor) tenis PON Papua Barat mengutus delapan atlet untuk berlaga pada PON XX Papua 2021 nanti. Tim terdiri atas 4 putri dan 4 putra. Laga perdana sendiri akan mulai berlangsung pada 26 September mendatang.

    Baca juga:  Piala Dunia 2022: Richarlison 2 Gol, Brasil Tekuk Serbia

    “Kami mengirim 8 atlet, 4 putra dan 4 putri. Jumlah kami totalnya 12 orang, termasuk tim ofisial,” ujar Nahuway. “Kami tentunya berharap, untuk perorangan, Althaf benar-benar bisa membuktikan tekadnya dengan memboyong medali bagi dan untuk Papua Barat,” katanya lagi. (LP7/Red) 

    Latest articles

    Dominggus Mandacan Resmi Terima Rekomendasi DPP NasDem Maju Pilkada Papua Barat...

    0
    JAKARTA, Linkpapua - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem menyerahkan surat rekomendasi kepada Dominggus Mancadan untuk maju bertarung pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Papua...

    More like this

    Menuju PON XXI: Disuntik Rp50 M, KONI Papua Barat Minta Dana Tambahan

    MANOKWARI, linkpapua.com- Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Papua Barat meminta pemprov mengalokasikan anggaran tambahan...

    Menuju PON XXI: Cabor Sepakbola Papua Barat Targetkan Bisa TC di Jawa

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Cabang olahraga (cabor) sepak bola Papua Barat terus melakukan persiapan dalam keikutsertaannya...

    Pemprov Papua Barat Tekankan KONI Perbaiki Peringkat di PON 2024

    MANOKWARI, linkpapua.com- Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Papua Barat Sammy Saiba mengungkapkan, Papua...