28.2 C
Manokwari
Selasa, April 23, 2024
28.2 C
Manokwari
More

    Piala Dunia 2022: Richarlison 2 Gol, Brasil Tekuk Serbia

    Published on

    DOHA, Linkpapua.com Brasil menyudahi perlawanan Serbia dengan hasil meyakinkan. Tim Samba menang 2-0.

    Dua gol Selecao diborong oleh Richarlison. Tampil dengan kekuatan penuh, Brasil mendominasi laga sejak menit awal dan melahirkan lebih dari 5 peluang emas.

    Duel Grup G ini dihelat di Lusail Stadium, Jumat (24/11/2022) dini hari. Kemenangan 2-0 membawa Brasil memimpin klasemen dengan menyalip Swiss.

    Jalannya Laga

    Brasil menekan sejak kick off. Umpan umpan pendek merapat diperagakan di semua lini. Serangan dilakukan bernvariasi dari tengah dan dua rusak.

    Namun Serbia memberi respons baik. Serbia melayani dengan duel-duel sengit. Lapangan tengah Serbia tampak bertarung habis habisan untuk meredam Neymar cs.

    Baca juga:  Bongkar Jaringan Prostitusi Online, BMP21 PB Apresiasi Kinerja Polresta Manokwari

    Neymar coba mengancam dari sepak pojok yang dikirimkannya langsung ke gawang pada menit ke-13. Namun, Vanja Milinkovic-Savic masih bisa menepis bola.

    Casemiro mencoba melalui tendangan jarak di menit ke-21 yang juga bisa diamankan Vanja. Tujuh menit berselang, Vanja kembali beraksi. Ia cepat keluar dari sarang menyergap bola dari Vinicius yang mendapat umpan terobosan.

    Pada menit ke-34, Raphinha punya ruang di kotak penalti usai melakukan kombinasi dengan Lucas Paqueta. Tembakannya tapi justru lemah hingga bisa diamankan Vanja.

    Serbia menerapkan high pressing memasuki pertengahan babak pertama. Hal ini bikin Brasil semakin tak nyaman dalam membangun serangan.

    Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

    Baca juga:  Piala Dunia 2022: Sikat Uruguay 2-0, Portugal Kunci Tiket ke 16 Besar

    Selepas jeda, Brasil tak tetap tampil menyerang. Alex Sandro mengancam lewat tendangan keras yang masih menerpa mistar pada menit ke-60.

    Gol!! Pasukan Tite bisa memecah kebuntuan pada menit ke-67. Vinicius melepas tembakan meneruskan aksi dari Neymar. Tembakan Vinicius bisa ditepis Vanja, Bola liar langsung disambar Richarlison menjadi gol.

    Gol!!! Richarlison mencetak gol di menit ke-73. Menerima bola dari Vinicius, ia melancarkan sepakan akrobatik sambil memutar badan. Bola meluncur deras ke gawang Serbia.

    Brasil hampir saja menambah keunggulan. Namun, tembakan Casemiro di depan kotak penalti masih menerpa mistar di menit ke-81.

    Tim Samba mengakhiri laga dengan kemenangan 2-0. Hasil ini membuat Brasil memuncaki Grup G dengan tiga poin.

    Baca juga:  Perluasan Bandara Rendani Lanjut, Warga Bakal Direlokasi Lagi

    Poin Brasil sama dengan Swiss di urutan kedua tapi unggul selisih gol. Sementara Serbia di dasar klasemen dengan belum meraih angka.

    Susunan Pemain

    Brasil: Alisson; Alex Sandro, Thiago Silva, Marquinhos, Danilo; Lucas Paqueta (Fred 75′), Casemiro; Vinicius Junior (Rodrygo 76′), Neymar (Antony 80′), Raphinha (Martinelli 87′); Richarlison (Gabriel Jesus 79′).

    Serbia: Vanja Milinkovic-Savic; Milos Veljkovic, Nikola Milenkovic, D Vejkovic, Filip Mladenovic (Dusan Vlahovic 66′), Sergej Milinkovic-Savic, Gudelj (Ivan Ilic 57′), Sasa Lukic (Lazovic 66′), Andrija Zivkovic (Nemanja Radonjic 57′); 10-Dusan Tadic; 9- Aleksandar Mitrovic (Nemanja Maksimovic 83′). (*/Red)

    Latest articles

    Selamat! Petrus Kasihiw Raih Gelar Doktor Lingkungan di Unipa

    0
    MANOKWARI,LinkPapua.com- Bupati Teluk Bintuni Petrus Kasihiw berhasil meraih gelar doktor bidang lingkungan usai menjalani ujian promosi di Universitas Papua, Selasa (23/42024). Petrus Kasihiw mempertahankan...

    More like this

    Selamat! Petrus Kasihiw Raih Gelar Doktor Lingkungan di Unipa

    MANOKWARI,LinkPapua.com- Bupati Teluk Bintuni Petrus Kasihiw berhasil meraih gelar doktor bidang lingkungan usai menjalani...

    Cegah Banjir, Kodim 1806/TB Bersihkan Parit di Kampung Banjar Ausoy

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com- Komandan Kodim 1806/TB, Letkol Inf Teguh Eko Efendi memimpin pembersihan parit sepanjang...

    Hilang Saat Berburu, Yahya di Temukan Meninggal di Hutan Anggori

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Sempat dinyatakan hilang saat berburu, seorang warga bernama Yahya ditemukan meninggal dunia...