oleh

Dari Muswil PPP Papua Barat: Harus Buka Ruang untuk Milenial

SORONG, Linkpapuabarat.com- Ketua panitia Muswil ke V DPW PPP Asri ST mengatakan, muswil selesai sehari lebih cepat dari yang direncanakan. Sekarang saatnya pengurus mulai memikirkan langkah lebih jauh untuk agenda besar di 2024.

“Kami memang sudah memprediksi, meskipun jadwal kita 2 hari, calon ketua dan formatur ternyata bisa fiks pada malam hari ini sesuai dengan target kita. Masih ada beberapa agenda sidang komisi tetapi itu akan menyusul dan panitia akan melaksanakan di kemudian hari,” kata Asri malam tadi.

Ia menyebutkan akan ada target-target tertentu oleh pengurus baru DPW PPP Yang akan terbentuk 20 hari ke depan. Di antaranya yang berkaitan dengan verifikasi partai, untuk menuju pesta demokrasi di 2024.

Kata Asri, di Pileg 2024, PPP menargetkan meraih 3 kursi di DPRD provinsi. Demikian pula di DPRD kabupaten dan kota harus menambah perolehan dari periode sebelumnya.

“Sesuai ADRT partai bahwa setelah pelaksanaan muktamar maka 3 bulan kemudian baru bisa muswil, begitupun setelah dilaksanakan muswil sesuai dengan ketentuan mesti harus dilaksanakan muscab,” kata Asri.

Yang akan dilakukan pertama untuk musda adalah DPC Manokwari sebagai barometer Papua Barat.

“Karena kita anggap Manokwari selama ini kurang produktif. Sebenarnya potensi PPP suara besar tetapi tidak dikelola dengan baik, sehingga sampai pada hari ini belum bisa mencetak 1 kursi di DPR,” katanya.

Asri pun berharap muswil bukan hanya ajang seremonial. Tetapi dijadikan momen kebangkitan.

“Apalagi PPP sedang membuka diri, agar menciptakan nuansa PPP yang baru diciptakan yang berbeda dengan PPP yang lama. Ini lebih milenial serta terbuka untuk siapa saja,” jelas Asri.

Menurutnya peluang milenial untuk kepengurusan ke depan sangat terbuka. Bahkan ada imbauan dari DPP agar kepengurusan di daerah wajah-wajah baru dari kaum milenial.

“Saya yakin kita bisa seperti dulu lagi. Kita harus berubah arah ke transformasi,” tutup Asri. (LPB5/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terkini