oleh

Aklamasi, Yasman Yasir Pimpin PPP Papua Barat

SORONG, Likpapuabarat.com- Yasman Yasir akhirnya terpilih menjadi Ketua DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Papua Barat, Jumat malam. Yasmin terpilih aklamasi usai meraih dukungan dari 13 DPC.

Terpilihnya Yasman telah diprediksi sebelumnya. Ia mendapat sokongan hampir semua kader untuk memimpin partai Ka’bah.

Dukungan terhadap Yasman mendapat sambutan hangat dari ketua DPW PPP PB pada periode 2016-2021 yang telah di dimisioner, Saharuddin Slakka. Saharuddin memuji Yasman sebagai kader loyal.

“Ia memiliki dedikasi terhadap partai yang sangat tinggi. Maka ke depan, PPP bukan saja akan menambah kursi di DPRD. Saya juga yakin PPP bisa menduduki unsur pimpinan di DPRD Papua Barat” pungkasnya.

Sehari sebelumnya, Wakil Ketua DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Amir Uskara mengatakan seluruh kader harus berjuang agar bisa menempatkan lebih banyak perwakilan di legislatif. Karena parlemen adalah representasi perjuangan rakyat.

“Untuk bisa sampai di situ, maka wajib hukumnya partai politik menempatkan kader-kadernya di dalam legislatif untuk berjuang dalam pembangunan bagi masyarakat,” kataAmir Uskara dalam sambutan mewakili Ketua DPP Suharso Munoarfa saat membuka muswil PPP, Jumat (9/4/2021).

Amir mengatakan, perjuangan kader PPP tidak boleh pragmatis. Nanti saat butuh suara baru turun ke masyarakat. Kader PPP harus berjuang secara kontinu mulai dari sekarang.

Amir juga menitipkan pesan kepada seluruh kader PPP di Papua Barat, agar ke depan terus bekerja sama dengan Pemerintah Daerah. Kata dia, banyak hal yang bisa dilakukan bersama Pemerintah Daerah.

“Saya sudah lima periode di Legislatif, dari jenjang DPRD Kabupaten, ke DPRD Provinsi dan kini DPR RI, saya selalu berprinsip kalau kita mau maju kita bersama-sama dengan Pemerintah,” kata Amir Uskara. (LPB5/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terkini