28.2 C
Manokwari
Selasa, April 23, 2024
28.2 C
Manokwari
More

    Bupati Teluk Bintuni Kukuhkan 65 Anggota Paskibraka

    Published on

    BINTUNI, Linkpapua.com – Bupati Teluk Bintuni, Petrus Kasihiw, mengukuhkan 65 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-77 di Gelanggang Argosigemerai, Selasa (16/8/20220 sore. Mereka berasal siswa/siswi terpilih dari SMA/SMK se-Teluk Bintuni.

    “Atas nama pribadi, pemerintah, dan masyarakat Teluk Bintuni, saya menyampaikan selamat kepada anak-anakku yang telah diberikan amanah dan kehormatan sebagai anggota Paskibraka,” kata Petrus dalam amanatnya.

    Baca juga:  Jatah Beras Mandek Setahun, Ratusan Guru Palang Kantor Pos Bintuni

    Pengukuhan ini, kata dia, merupakan awal dari langkah besar dari para anggota Paskibraka. “Jiwa nasionalisme, patriotisme, kepeloporan, serta kepemimpinan yang terbentuk hendaknya dijadikan sebagai bagian yang tak terpisahkan dari kepribadian dan senantiasa diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari,” pesan Petrus.

    “Sebagai putra-putri Indonesia pilihan, kalian harus mampu memberi energi dan dampak positif bagi generasi muda lainnya maupun segenap lapisan masyarakat,” imbuhnya.

    Baca juga:  Hermus Pimpin Pembongkaran di Bandara Rendani: ini Komitmen

    Petrus berharap seluruh anggota Paskibraka bisa menjalankan tugas dengan sukses, baik saat upacara pengibaran bendera merah putih maupun saat penurunan.

    “Selamat bertugas. Semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa membimbing dan memberikan kekuatan kepada kita di dalam membangun Negara Kesatuan Republik Indonesia,” harapnya.

    Baca juga:  Keluarga Besar Nahdiyin Peringati Harlah NU ke-96, Merawat Jagat dalam Peradaban Zaman

    Hadir dalam pengukuhan ini, yakni Wakil Bupati Teluk Bintuni, Danbrigif 26 Gurana Piarawaimo Bintuni, Dansubdenpom Bintuni, Dandim 1806 Bintuni, Kapolres Teluk bintuni, Kajari Teluk Bintuni, Ketua DPRD Bintuni, para kepala perangkat daerah Bintuni, pejabat Polres Teluk Bintuni, dan orang tua siswa/siswi anggota Paskibraka. (LP5/Red)

    Latest articles

    Selamat! Petrus Kasihiw Raih Gelar Doktor Lingkungan di Unipa

    0
    MANOKWARI,LinkPapua.com- Bupati Teluk Bintuni Petrus Kasihiw berhasil meraih gelar doktor bidang lingkungan usai menjalani ujian promosi di Universitas Papua, Selasa (23/42024). Petrus Kasihiw mempertahankan...

    More like this

    Selamat! Petrus Kasihiw Raih Gelar Doktor Lingkungan di Unipa

    MANOKWARI,LinkPapua.com- Bupati Teluk Bintuni Petrus Kasihiw berhasil meraih gelar doktor bidang lingkungan usai menjalani...

    Cegah Banjir, Kodim 1806/TB Bersihkan Parit di Kampung Banjar Ausoy

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com- Komandan Kodim 1806/TB, Letkol Inf Teguh Eko Efendi memimpin pembersihan parit sepanjang...

    Tim Itwasda Polda Papua Barat Lakukan Audit di Polres Teluk Bintuni  

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com- Tim Itwasda Polda Papua Barat mengunjungi Polres Teluk Bintuni, Senin (22/4/2024). Tim...