26.3 C
Manokwari
Sabtu, April 20, 2024
26.3 C
Manokwari
More

    Bupati Manokwari Ajak Masyarakat Jaga Kebersihan di Lingkungan Masing-masing

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan (DLHP) Kabupaten Manokwari menggelar sosialisasi peningkatan pendidikan dan penyuluhan kebersihan lingkungan bagi warga se-Distrik Manokwari Barat.

    Sosialisasi yang berlangsung di Aula Kantor Distrik Manokwari Barat, (Rabu/14/9/2022), ini diikuti perwakilan delapan orang dari tiap kelurahan dan kampung. Bertujuan untuk menambah pengetahuan tentang lingkungan agar warga memahami cara pengelolaan sampah di lingkungan masing-masing.

    Baca juga:  Warga Sanggeng Sempat Kaget Didatangi Puluhan TNI, Ternyata Ini yang Dilakukan

    Bupati Manokwari, Hermus Indou, yang hadir dalam sosialisasi ini mengatakan, menciptakan lingkungan yang sehat di wilayah masing-masing harus menjadi tanggung jawab seluruh elemen masyarakat.

    Baca juga:  18 Rumah Terdampak Pengembangan Bandara Rendani, Bupati Manokwari Temui Warga

    “Kapasitas dari pemerintah distrik dan lurah perlu ditingkatkan, termasuk masalah sampah. Pengelolaan sampah membutuhkan beberapa faktor. Kita mesti memastikan masyarakat sekitar untuk menjadi pekerja tetap untuk mengelola sampah,” kata Hermus.

    Baca juga:  Warga Distrik Tomu Soroti Pembangunan Jembatan yang Mandek Bertahun-tahun

    Sementara itu, Sekretaris Distrik Manokwari Barat, Isak Waramori, dalam laporannya mengatakan sosialisasi dilaksanakan dengan memperhatikan keadaan lingkungan di wilayah Distrik Manokwari Barat yang terdiri atas enam kelurahan dan empat kampung. (LP8/Red)

    Latest articles

    Pemkab dan Pemprov Siapkan Ganti Rugi Warga Terdampak Alihtrase Rendani

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Bupati Manokwari Hermus Indou Jumat(19/4/2024) menggelar pertemuan dengan warga terdampak pembangunan alihtrase jalan menuju bandara Rendani. Disampaikannya, Pemda Manokwari dan Pemprov Papua Barat...

    More like this

    Pemkab dan Pemprov Siapkan Ganti Rugi Warga Terdampak Alihtrase Rendani

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Bupati Manokwari Hermus Indou Jumat(19/4/2024) menggelar pertemuan dengan warga terdampak pembangunan alihtrase...

    Rela Pensiun Dini, Dominggus Rumadas Siap Maju Jadi Calon Bupati Manokwari

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Salah satu putera Doreri, Dominggus Rumadas memutuskan untuk maju sebagai bakal calon...

    Hermus Serahkan DPA 2024, Targetkan Peningkatan Perekonomian Daerah

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Memasuki triwulan kedua tahun 2024, Bupati Manokwari Hermus Indou akhirnya menyerahkan Dokumen...