25.9 C
Manokwari
Selasa, April 16, 2024
25.9 C
Manokwari
More

    Bupati Kasihiw Lepas Pawai Takbir: Jaga Ketertiban!

    Published on

    BINTUNI, linkpapua.com – Bupati Teluk Bintuni Petrus Kasihiw melepas peserta pawai kendaraan hias takbir keliling menyambut 1 Syawal 1443 Hijriyah, Minggu malam (1/5/2022). Kasihiw dalam kesempatan itu juga menyampaikan selamat hari raya Idul Fitri.

    Kasihiw mengatakan, melalui gema takbir tidak hanya umat Islam saja yang bergembira. Tapi seluruh warga masyarakat yang berada di Kabupaten Teluk Bintuni ikut merasakan kegembiraan.

    “Karena kita semua juga ikut menghargai dan mensuport ibadah puasa sebulan penuh yang telah saudara tunaikan. Sehingga dapat berjalan dengan lancar dari awal hingga akhir pada malam ini.
    Saya juga berpesan agar pawai takbir keliling ini dapat berjalan sukses, tertib dan aman,” pesan Kasihiw.

    Baca juga:  Temui Warga Asrama Pelayaran, Johanni Makatita Dititipkan 3 Aspirasi

    Ketua Panitia Hari-hari Besar Islam (PHBI) Bahmudin Fimbay menyampaikan, malam ini semua dapat berkumpul untuk bersama-sama menggemakan takbir sebagai tanda berakhirnya ibadah puasa di Bulan Ramadan dan menyambut datangnya bulan Syawal 2022. Ini sebagai mewujudkan terjalinnya ukhuwah Islamiyah yakni persaudaraan antarumat Islam.

    Baca juga:  Target WTP ke-15, Irjen Kemenkumham Serukan Tindak Lanjuti Hasil Pemeriksaan BPK

    Lalu ukhuwah wathaniyah yaitu persaudaraan antar bangsa setanah air. Dan kemudian ukhuwah basyariyah yang dikenal sebagai persaudaraan antarumat manusia.

    “Untuk itu atas nama PHBI Teluk Bintuni, kami ucapkan banyak terima kasih kepada Bapak Bupati sehingga kegiatan takbir keliling ini dapat berjalan sesuai harapan kita semua,” tuturnya.

    Idul Fitri 1443 Hijriyah tahun ini mengusung tema “Merajut Tali Kasih untuk Membina Ukhuwah Persaudaraan Sesama Manusia”.

    Baca juga:  Jadi Primadona, Pemda Bintuni akan Pasok Ikan Sembilang Asap ke Demak

    Sementara itu, Kapolres Teluk Bintuni AKBP Junov Siregar mengucapkan selamat kepada seluruh umat Islam yang telah mengakhiri ibadah puasa pada malam ini, dan meraih kemenangan dalam menjalankan ibadah suci Ramadan.

    “Saya selaku Kapolres Bintuni mengimbau kepada seluruh peserta pawai takbir keliling agar tetap patuhi tata tertib berlalu lintas. Perhatikan prokes,” ucapnya.

    Pada kesempatan itu juga Kapolres Bintuni mengucapkan selamat merayakan hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1443 Hijriyah. (LP5/red)

    Latest articles

    Peduli Bencana Longsor Palangka dan Pangra’ta, Ikatan Pemuda-Mahasiswa Toraja di Manokwari...

    0
    MANOKWARI, linkpapua.com- Ikatan Pemuda Toraja Manokwari (IPTM) dan Ikatan Pelajar Mahasiswa Toraja Kabupaten Manokwari menggalang donasi sebagai aksi peduli terhadap bencana longsor yang melanda...

    More like this

    Peduli Bencana Longsor Palangka dan Pangra’ta, Ikatan Pemuda-Mahasiswa Toraja di Manokwari Gelar Aksi Peduli

    MANOKWARI, linkpapua.com- Ikatan Pemuda Toraja Manokwari (IPTM) dan Ikatan Pelajar Mahasiswa Toraja Kabupaten Manokwari...

    Longsor di Distrik Tahota, Kapolres Mansel Pimpin Evakuasi Material yang Tutup Badan Jalan

    MANOKWARI, linkpapua.com- Longsor terjadi di Kampung Yarmatun, Distrik Tahota, Kabupaten Manokwari Selatan, Minggu (14/4/2024)....

    Pertamina Patra Niaga Siapkan Stok Avtur Hadapi Arus Balik Lebaran

    JAYAPURA, Linkpapua.com- Konsumsi avtur sebagai bahan bakar pesawat terbang mulai naik pada puncak arus...