25.5 C
Manokwari
Minggu, Juni 16, 2024
25.5 C
Manokwari
More

    Bunda PAUD Manokwari: Formasi Guru PAUD 2023 Tengah Diperjuangkan

    Published on

    MANOKWARI, LinkPapua.com – Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Manokwari, Febelina Indou, mengungkapkan upaya keras Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Manokwari dalam merealisasikan formasi guru PAUD untuk tahun 2023.

    Proses ini, kata dia, telah mencapai tingkat Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (Kemenpan-RB).

    “Sudah ada khusus formasi untuk guru PAUD di tahun ini. Cukup banyak dan itu nanti langsung diakomodasi di Disdikbud (Dinas Pendidikan dan Kebudayaan) Manokwari,” ujar Febelina saat menghadiri perayaan hari ulang tahun (HUT) Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi) Manokwari di Oriestom Bay, Manokwari, Kamis (31/8/2023).

    Baca juga:  Bupati Manokwari: Pendataan Regsosek Harus Menyeluruh

    Febelina juga mengungkapkan para calon guru PAUD dan tenaga honorer sudah terdaftar dalam Data Pokok Pendidikan (Dapodik) yang menjadi salah satu persyaratan.

    Baca juga:  16 Personel Polresta Manokwari Naik Pangkat, 40 Terima Reward

    “Jadi, kami Bunda PAUD dan Kepala Disdikbud Manokwari yang juga sebagai Ketua Pokja (Kelompok Kerja) Bunda PAUD memperjuangkan apa yang harus kami perjuangkan,” katanya,

    Langkah-langkah ini diharapkan akan memberikan motivasi dan semangat bagi tenaga pendidik yang merupakan agen perubahan penting dalam memberikan pendidikan berkualitas terbaik. Hal ini, kata dia, penting dalam mencetak generasi emas bangsa yang cerdas dan berintegritas.

    Baca juga:  Hari Pertama Berkantor di 2022, Bupati Manokwari Sidak Kantor Disdik

    “Tidak bisa kita mungkiri bahwa bunda-bunda PAUD sangat berperan dalam menyiapkan sumber daya manusia (SDM) berkualitas, cerdas, tangguh, dan memiliki kompetensi sehingga mampu bersaing pada era teknologi yang sedang berkembang saat ini,” ungkap Febelina. (LP2/Red)

    Latest articles

    Pemkab Teluk Bintuni Salurkan 59 Ekor Sapi Kurban

    0
    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com - Pemerintah Kabupaten Teluk Bintuni menyerahkan 59 ekor sapi kurban dalam rangka Lebaran Idul Adha 1445 H/2024 M. Penyerahan dilakukan Wakil...

    More like this

    Pemkab Teluk Bintuni Salurkan 59 Ekor Sapi Kurban

    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com - Pemerintah Kabupaten Teluk Bintuni menyerahkan 59 ekor sapi kurban dalam...

    Pj Gubernur Ali Baham Serahkan Sapi Kurban 1 Ton Bantuan Presiden ke Ponpes Darussalam Manokwari

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Pejabat Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere menyerahkan sapi Kurban bantuan...

    Hadiri Penamatan SD YPPK Santa Sisilia, Hermus Sampaikan Pentingnya Pendidikan  

    MANOKWARI, Linkpapua.com- SD YPPK Santa Sisilia Manokwari menggelar penamatan bagi siswa kelas VI pada...