25.5 C
Manokwari
Sabtu, Juni 15, 2024
25.5 C
Manokwari
More

    Berkunjung ke Teluk Bintuni, Ali Baham: Tak Boleh Ada yang Merongrong Rasa Aman

    Published on

    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com- Pj Gubernur Papua Barat Ali Baham didampingi Ketua Pj TP PKK, Sitti Mardiana, Forkopimda dan beberapa pimpinan OPD melakukan kunjungan ke Kabupaten Teluk Bintuni, Kamis (25/1/2024). Tiba di Bandara Stenkol, Ali Baham langsung menuju kantor Bupati Teluk Bintuni guna memimpin apel gabungan.

    Pj Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere dalam arahannya menyampaikan, isu keamanan menjadi salah satu prioritas pemerintah saat ini. Namun keamanan bukan semata tanggung jawab pemerintah, tetapi seluruh komponen.

    Baca juga:  Pisah Sambut Pj Gubernur PB, Ali Baham Kenang Memori di Arguni

    “Masyarakat harus hidup aman dan sejahtera. Tidak boleh lagi ada rongrongan dari pihak manapun untuk wilayah Papua Barat,” ujarnya.

    Menurut Ali Baham, penegakan hukum yang dilaksanakan TNI/Polri dan kejaksaan harus berjalan dengan baik. Sebab penegakan hukum dan keamanan adalah instrumen menuju kesejahteraan.

    “Dalam pelaksanaan pembangunan pelayanan pemerintahan, hanya akan berjalan dengan baik jika keamanan terpelihara,” jelas Ali Baham.

    Karena itu Ali Baham meminta kepala 7 suku di Teluk Bintuni agar berada di barisan pemerintah.

    Baca juga:  Pj Gubernur Ali Baham Lantik Yacob Fonataba sebagai Pj Sekda Papua Barat

    “Para kepala 7 suku agar bersama-sama mendukung dan memperkuat barisan kita agar kabupaten ini aman dan kondusif,” kata Ali.

    Harus Netral Agar Pemilu Damai

    Ali Baham mengingatkan TNI/Polri dan ASN agar tetap bersikap netral di Pemilu. Ali mengatakan, ASN tidak boleh berkampanye di tempat umum dan media sosial yang akan berdampak pada persoalan hukum.

    “Mari kita semangat bekerja sukseskan Pemilu 14 Februari 2024. Tetap jaga keamanan dan kondusivitas,” pinta Ali.

    Baca juga:  Giliran Bendahara Disnakertrans Papua Barat Ditetapkan Tersangka, Langsung Ditahan

    Terkait kemajuan insfrastruktur, Ali Baham melihat, terjadi banyak perubahan pada sektor fisik di Teluk Bintuni. Pemerintah Provinsi Papua Barat juga memberi perhatian lebih pada Teluk Bintuni karena pendapatan terbesar Papua Barat ada di daerah ini.

    “Ada yang menyampaikan kepada saya di Teluk Bintuni uang banyak tetapi kenapa rumah masyarakat masih seperti itu dan sebagainya. Saya jawab ini PR kita semua,” katanya.(LP5/red)

    Latest articles

    KPU Papua Barat Tetapkan 35 Caleg Terpilih, Golkar Jadi Ketua DPR...

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Papua Barat menetapkan 35 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Papua Barat periode 2024-2029. Penetapan dilakukan...

    30 Caleg Terpilih Ditetapkan KPU Manokwari

    More like this

    DPRK Maybrat Segera Bentuk Pansus LKPj Bupati Tahun Anggaran 2023

    MAYBRAT, LinkPapua.com – Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Maybrat, Papua Barat Daya, segera membentuk...

    DPC PPP Manokwari Tidak Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah  

    MANOKWARI, Linkpapua.com- DPC Partai Persatuan Pembangunan Manokwari (PPP) Manokwari tidak membuka penjaringan bakal calon...

    KPU Teluk Bintuni Siap Hadapi Gugatan Pileg, Digelar 3 Mei

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com- KPU Teluk Bintuni membuka kotak suara untuk dijadikan alat bukti dalam sengketa...