28.2 C
Manokwari
Selasa, April 23, 2024
28.2 C
Manokwari
More

    Berhasil Kendalikan Inflasi, Pemkab Manokwari Dapat Dana Rp10 M dari Kemenkeu

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Pemerintah Kabupaten (Manokwari) mendapat dana Rp10 miliar dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu) RI karena dinilai berhasil mengendalikan laju inflasi.

    “Kita bersyukur karena inflasi di Manokwari sangat rendah dan berharap bisa dipertahankan beberapa waktu ke depan dengan meningkatkan kualitas kerja dan pengawasan dari Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID),” kata Bupati Manokwari, Hermus Indou, Senin (3/9/2022).

    Baca juga:  Wabup Teluk Bintuni Ajak Masyarakat Jaga Keamanan Lingkungan Jelang HUT Kemerdekaan RI

    Hermus mengatakan, Pemkab Manokwari dinilai berhasil menekan laju inflasi periode Mei sampai Agustus 2022. Secara rata-rata memiliki kenaikan inflasi dari Mei-Agustus 0,26, lebih rendah dari kenaikan inflasi nasional sebesar 1,14 persen.

    Baca juga:  PKS Papua Barat Dukung Pembangunan Kembali Masjid Al Hasanah Borobudur Pasca Kebakaran

    “Hadiah Rp10 miliar dari Kementrian Keuangan akan diberikan dalam bentuk subsidi kepada masyarakat yang terkena dampak kenaikan BBM (bahan bakar minyak) dan para pelaku usaha ekonomi kecil (usaha mikro, kecil, dan menengah/UMKM),” ucap Hermus.

    Baca juga:  HUT Kemerdekaan RI, Pemkab Manokwari Serahkan Bantuan untuk Veteran dan FKUB

    Pemkab Manokwari, kata Hermus, akan terus bekerja sama dengan berbagai elemen serta melakukan pengawasan ke pasar untuk memastikan harga bahan pokok (bapok) tetap stabil.

    “Yang berdampak pada inflasi di Manokwari bisa tetap terjaga dan memberikan kenyamanan kepada seluruh masyarakat,” tuturnya. (LP8/Red)

    Latest articles

    Selamat! Petrus Kasihiw Raih Gelar Doktor Lingkungan di Unipa

    0
    MANOKWARI,LinkPapua.com- Bupati Teluk Bintuni Petrus Kasihiw berhasil meraih gelar doktor bidang lingkungan usai menjalani ujian promosi di Universitas Papua, Selasa (23/42024). Petrus Kasihiw mempertahankan...

    More like this

    Hilang Saat Berburu, Yahya di Temukan Meninggal di Hutan Anggori

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Sempat dinyatakan hilang saat berburu, seorang warga bernama Yahya ditemukan meninggal dunia...

    Aristoteles Wamafma Bulatkan Tekad Ikut Pilkada Manokwari

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Salah satu figur yang aktif diberbagai organisasi gereja maupun politik yaitu Aristoteles...

    Maju Pilkada Manokwari, Hermus Yakin Dapat Dukungan Mayoritas Partai Politik  

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Dukungan bagi Ketua DPC Partai Demokrasi Indonesia (PDI-Perjuangan) Manokwari Hermus Indou yang juga...