oleh

3 Hari Aksi, KAHMI dan HMI Manokwari Kumpulkan Rp 21 Juta

MANOKWARI, Linkpapuabarat.com – Aksi penggalanggan dana untuk korban bencana NTT dan NTB oleh Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) dan HMI Cabang Manokwari berhasil mengumpulkan Rp 21 Juta. Bantuan ini terkumpul dalam tiga hari penggalangan.

“Selama 3 hari pengumpulan dana di beberapa titik, kita sudah dapat total Rp 21 juta lebih. Kami sampaikan apresiasi dan terima kasih kepada warga yang sudah mempercayakan bantuannya kepada kami. Insya Allah akan segera kami salurkan kepada para korban,” ujar Koordinator Presidium MD KAHMI Manokwari, Purwanto, di sela-sela pengalangan dana, Jumat (9/4/2021).

Seluruh bantuan tersebut, selanjutnya akan disalurkan kepada korban bencana di dua provinsi terdampak bencana. Sementara di hari terakhir penggalangan dana, KAHMI, HMI dan Komunitas Sagoorotz, menggelar konser amal.

Acaranya dipusatkan di halaman Sekretariat KAHMI, Jalan Esau Sesa. Konser kemanusiaan ini dihadiri sejumlah alumni, kader HMI serta beberapa perwakilan warga asal Nusa Tenggara Timur yang tinggal di Manokwari.

Menurut Purwanto, bantuan yang terkumpul ini akan disalurkan melalui pengurus KAHMI di wilayah yang terdampak bencana.

“Alumni HMI kan tersebar di seluruh di Indonesia. Kami sedang berupaya membangun komunikasi dengan para alumni di sana sehingga bantuan yang kami kumpulkan ini bisa benar-benar diterima oleh mereka yang terdampak,” tambah Purwanto.

Sebelumnya, sejak Rabu hingga Kamis MD KAHMI bersama HMI Cabang Manokwari, menggelar aksi galang dana di sejumlah titik di Manokwari. Aksi ini sebagai bentuk simpati bagi korban bencana di NTT dan NTB. (*/Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terkini