27.2 C
Manokwari
Senin, Mei 13, 2024
27.2 C
Manokwari
More

    Pdt. Otto P Aibekob Ajak Warga Oransbari Dukung Kamtibmas

    Published on

    Mansel- Sekretaris bakal klasis Hatam Oransbari, Pdt. Otto P Aibekob mengajak semua pihak terus bekerja sama mempertahankan situasi kamtibmas di wilayah Oransbari.

    Menurutnya saat ini muncul aksi kriminal baru di wilayah Oransbari dan sekitarnya. Ada beberapa pengendara misterius yang menganggu kenyamanan warga, bahkan tidak segan-segan merampas barang milik warga.

    ” Sejauh ini motifnya belum diketahui, karena belum ada pelaku yang sempat diamankan, bisa saja jambret atau hanya sebatas iseng ingin kurang ajar kepada korbannya, semuanya harus tetap diantisipasi karena aksi tersebut bisa memicu konflik,” kata Pdt. Otto Aibebob, Kamis (27/8/20).

    Baca juga:  Kodim Mansel Sampaikan Maaf ke Wartawan, Akui Anggotanya Keliru

    Diceritakan Otto, telah dua kali terjadi tindakan kriminal dari pengendara motor terhadap warga orasbari. Jarak waktunya tidak berdekatan dan kedua korbannya perempuan. Selain kehilangan barang, korban juga mendapatkan perlakukan tidak senonoh dari pelaku.

    Baca juga:  Perkebunan kakao Ransiki butuh suntikan dana untuk peremajaan

    “Sayangnya, pelaku dari dua aksi ini belum ada yang diamankan sehingga motif dari aksinya belum diketahui pasti. Warga diminta waspada, jangan sampai kejadian penangkapan begal di Ransiki ada kaitannya dengan kejadian yang terjadi di Oransbari,” cemas Otto.

    Dirinya meminta jumlah aparat kepolisiannyang ada di Oransbari ditambah, agar tidak kewalahan melakukan pengamanan, terutama saat ada kejadian kriminal yang terjadi dalam wakti bersamaan.

    Baca juga:  Jaring Aspirasi di Mansel, Ketua MRP Dorong Pengembangan Tambak

    “Kalau di Oransbari, kami tidak terlalu menyalahkan petugas apabila ada upaya pengamanan yang tidak maksimal, personil yang ada sebenarnya sudah cukup bekerja keras namun jumlah mereka yang memang masih kurang,” Katanya.

    Dirinya berharap tambahan pasukan Brimob di kabupaten Manokwari Selatan dapat meningkatkan situasi kamtibmas di daerah tersebut. (LPB6/red)

    Latest articles

    Tidak Ada Calon Perseorangan di Papua Barat

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com—KPU Papua Barat memastikan tidak ada pasangan calon perseorangan gubernur dan wakil gubernur yang akan mengikuti Pilkada Gubernur Papua Barat pada 27 November...

    More like this

    Frengki Mandacan Disebut Figur Terbaik Anak Asli Arfak di Pilkada Mansel 2024

    MANOKWARI, LinkPapua.com - Frengki Mandacan, bakal calon bupati Manokwari Selatan (Mansel), disebut sebagai salah...

    Ketua DAS Ransiki Dukung Frengki Mandacan Pimpin Mansel

    MANSEL, LinkPapua.com - Ketua Dewan Adat Suku (DAS) Ransiki, Seblom Mandacan, menyatakan bahwa Frengki...

    Imam Syafi’i Lanjutkan Mendaftar di PKS dan Perindo Manokwari Selatan

    MANOKWARI SELATAN, Linkpapua.com-Imam Syafi'i terus bergerak ke sejumlah sekretariat partai politik, untuk mendaftarkan sebagai...