27.7 C
Manokwari
Rabu, Mei 29, 2024
27.7 C
Manokwari
More

    KPU Umumkan Nihil Kandidat Jalur Independen Pilgub Papua Barat 2024

    Published on

    MANOKWARI, LinkPapua.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Papua Barat mengumumkan tidak ada kandidat bakal pasangan calon (bapaslon) jalur perseorangan atau independen yang akan berpartisipasi pada pemilihan gubernur (Pilgub) Papua Barat 27 November mendatang.

    “Nihil alias tidak ada yang daftar. Padahal, KPU Papua Barat sejak 4 April 2024 telah gencar melakukan sosialisasi melalui pembuatan infografis di media sosial resmi dan laman resmi milik KPU Papua Barat,” tulis Kepala Divisi Teknis Penyelenggara KPU Papua Barat, Abdul Halim Shidiq, dalam keterangan resminya, Senin (13/5/2024).

    Baca juga:  KPU Manokwari: Sejumlah Parpol Gagal Lengkapi Administrasi, Calon Tetap TMS

    Kepastian tidak adanya bapaslon yang maju lewat jalur perseorangan setelah hasil rapat Penerimaan Dokumen Syarat Dukungan Bakal Pasangan Calon Perseorangan Gubernur dan Wakil Gubernur dalam Pilkada 2024 di Aula Husnil Kamil, Kantor KPU Papua Barat, Minggu (12/5/2024) malam.

    Baca juga:  Tokoh Pemuda Warmare Kritisi Rencana Pembagian Dapil Pileg 2024

    Halim mengatakan andai ada bapaslon yang maju lewat jalur perseorangan, mereka harus mendapatkan dukungan minimal atau lebih dari 10 persen dari data pemilih tetap (DPT) di Papua Barat. Dukungan juga harus tersebar minimal di 4 kabupaten di Papua Barat sebagai syarat pencalonan.

    Sebelumnya, KPU telah mengumumkan informasi mengenai syarat calon perseorangan untuk posisi gubernur dan wakil gubernur Papua Barat melalui pengumuman nomor: 532/PL.02.2-Pu/92/2.1/2024 tentang Penyerahan Dokumen Syarat Dukungan Bakal Calon Perseorangan Gubernur dan Wakil Gubernur Papua Barat.

    Baca juga:  Hermus: Kampung Harus Cetak SDM yang Kuasai Teknologi Informasi

    “Hingga 5 Mei 2024, KPU Papua Barat juga melakukan sosialisasi dan mengajak setiap orang yang berminat dengan tanggal, waktu, tempat, dan tata cara penyerahan dokumen melalui akses Silon (sistem informasi pencalonan),” kata Halim. (LP3/Red)

    Latest articles

    Pemprov Papua Barat Dukung Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial

    0
    MANOKWARI, LinkPapua.com - Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Papua Barat menyelenggarakan sosialisasi dan bimbingan teknis strategi pengembangan perpustakaan berbasis teknologi informasi dan komunikasi. Kegiatan berlangsung...

    More like this

    Pemprov Papua Barat Dukung Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial

    MANOKWARI, LinkPapua.com - Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Papua Barat menyelenggarakan sosialisasi dan bimbingan teknis...

    Masyarakat dan Legislator DPRD Manokwari Selatan Palang Kantor BPKAD

    MANSEL, LinkPapua.com - Kantor Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Manokwari Selatan...

    Nobar Final Liga Champions 2024, PRMI Manokwari Tawarkan Doorprize Menarik

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Pena Real Madrid de Indonesia (PRMI) akan mengadakan acara nonton bareng...