27.7 C
Manokwari
Rabu, Mei 29, 2024
27.7 C
Manokwari
More

    Bongkar Produksi Miras Rumahan Illegal, Ditresnarkoba Amankan 4 Tersangka  

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Direktorat Reserse dan Narkoba Polda Papua Barat membongkar produsen minuman keras (Miras) rumahan illegal di Manokwari. Dari pabrik tersebut diamankan ratusan liter miras jenis cap tikus (CT) dan peralatannya.

    Dalam Konferensi Pers yang digelar Selasa (7/5/2024) dijelaskan bahwa pabrik tersebut milik tersangka APS. Usut punya usut, APS masuk Daftar Pencarian Orang (DPO) Polresta Jayapura dengan kasus yang sama.

    Baca juga:  118 Casis Asal Polres Manokwari Diingatkan Jaga Kondisi

    “Sejak tahun 2022, APS merupakan DPO Polresta Jayapura karena memproduksi minuman keras juga. Saat itu akibat minuman keras Illegal yang dijual tersangka menyebabkan 7 orang meninggal dunia,”ungkap Direktur Reserse dan Narkoba Polda Papua Barat Kombes Pol Indra Napitupulu.

    Baca juga:  Menkominfo Resmikan Tower BTS 4G Perdesaan Papua Barat

    Selain APS, 3 orang juga ditetapkan sebagai tersangka karena terlibat dalam produksi miras illegal tersebut, yaitu TS, JA dan N.

    “3 orang ini punya peran masing-masing. TS yang bagian produksi ditangkap 14 Februari, JA kurir miras ditangkap 10 Februari dan N sebagai bendahara ditangkap 30 April. Sedangkan APS ditangkap 4 Mei lalu,”ujar dia.

    Baca juga:  Sekum BMP21 Papua Barat: Nakes OAP Harus Jadi Prioritas Seleksi PPPK 2023

    Para tersangka yang sudah menjalankan aksinya sejak 6 bulan lalu tersebut melanggar pasal 204 KUHP tentang tindak pidana membahayakan nyawa atau kesehatan orang dengan ancaman penjara 15 tahun.(LP3/Red)

    Latest articles

    Pemprov Papua Barat Dukung Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial

    0
    MANOKWARI, LinkPapua.com - Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Papua Barat menyelenggarakan sosialisasi dan bimbingan teknis strategi pengembangan perpustakaan berbasis teknologi informasi dan komunikasi. Kegiatan berlangsung...

    More like this

    Pemprov Papua Barat Dukung Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial

    MANOKWARI, LinkPapua.com - Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Papua Barat menyelenggarakan sosialisasi dan bimbingan teknis...

    Masyarakat dan Legislator DPRD Manokwari Selatan Palang Kantor BPKAD

    MANSEL, LinkPapua.com - Kantor Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Manokwari Selatan...

    Nobar Final Liga Champions 2024, PRMI Manokwari Tawarkan Doorprize Menarik

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Pena Real Madrid de Indonesia (PRMI) akan mengadakan acara nonton bareng...