24.5 C
Manokwari
Selasa, Juni 25, 2024
24.5 C
Manokwari
More

    Pilkada Manokwari : Hanya 1 Pasangan Bakal Calon Perseorangan yang Serahkan Berkas Pendaftaran ke KPU

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com– Dihari terakhir penyerahan berkas pendaftaran bakal calon kepala daerah dari jalur perseorangan (independent) Minggu (12/5/2024), terdapat 1 bakal calon yang menyerahkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Manokwari.

    Komisioner KPU Manokwari Sidarman mengatakan ada 3 calon yang sudah berkomunikasi dengan KPU untuk menyerahkan berkas pendaftaran ke KPU.

    Baca juga:  Jalur Trikora Wosi Diblokade, Polisi Tembakkan Gas Air Mata-Massa Balas Petasan

    “Ada 2 calon yang sudah meminta akses silon ke KPU Manokwari, yaitu pasangan Hanz Mandacan-Edy Waluyo dan Abdul Rahman Mansim-Rudolf Rumbino. Sedangkan yang 1 tidak meminta akses silon,”ungkap dia Senin (13/5/2024) di kantor KPU Manokwari.

    Dalam proses tersebut, pasangan Hanz Mandacan-Edy Waluyo menyampaikan surat pembatalan pencalonan.

    Baca juga:  Akbar Himawan Buchari Terpilih Sebagai Ketua Umum HIPMI 2022-2025

    “Jika dukungan tersebut memenuhi syarat dukungan minimal, maka KPU akan memberikan tanda terima kepada pasangan calon perseorangan tersebut. Jika tidak memenuhi maka diberikan tanda pengembalian berkas ,”tambahnya.

    Hingga berita ini diturunkan, KPU Manokwari masih melakukan penghitungan syarat dukungan minimal yang diajukan oleh pasangan Abdul Rahman Mansim-Rudolf Rumbino yang diserahkan pada Minggu (12/5/2024) pukul 23.30 WIT.

    Baca juga:  Lewat 'Tangan Kasih', Disnakertrans Papua Barat Raih Patrina Award

    Sesuai dengan ketentuan untuk maju dalam pilkada Manokwari dari jalur perseorangan wajib menyerahkan dukungan 13.813 orang dan tersebar di 5 distrik.(LP3/Red)

    Latest articles

    Antisipasi Pemilih Ganda, Disdukcapil Manokwari Perketat Proses Coklit

    0
    MANOKWARI,Linkpapua.com - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Manokwari akan memaksimalkan proses pencocokan dan penelitian (coklit) kependudukan untuk Pilkada 2024. Coklit akan dilakukan secara akurat...

    More like this

    Antisipasi Pemilih Ganda, Disdukcapil Manokwari Perketat Proses Coklit

    MANOKWARI,Linkpapua.com - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Manokwari akan memaksimalkan proses pencocokan dan penelitian...

    Jelang Hari Bhayangkara Ke-78, Polda Papua Barat Gelar Upacara Tabur Bunga dan Ziarah Laut 

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara Ke-78, Polda Papua Barat melaksanakan upacara ziarah dan...

    Puluhan Guru SD Datangi Kantor Bupati Manokwari, Pertanyakan Pembayaran ULP

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Puluhan guru Sekolah Dasar (SD) di Manokwari pada Senin (24/6/2024) siang mendatangi...