25.9 C
Manokwari
Selasa, Juni 25, 2024
25.9 C
Manokwari
More

    Talenta Muda Manokwari Terjaring Seleksi PFA, Siap Seleksi Akhir di Jayapura

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com– Papua Football Academy (PFA)menggelar seleksi pemain muda di Manokwari. Selama 3 hari seleksi di stadion Sanggeng, sejumlah pemain muda berhasil lolos seleksi yang nantinya akan mengikuti seleksi akhir di Jayapura.

    Ketua Asosiasi Provinsi PSSI Papua Barat Faisal Kelan mengungkapkan, seleksi yang digelar oleh PFA sangat baik untuk menjaring potensi pemain muda di Manokwari.

    “Ada sekitar 190an anak yang ikuti seleksi dari PFA. Kita hanya memfasilitasi tempat seleksi dan juga menyurat ke masing-masing SSB agar para pemainnya bisa mengikuti seleksi ini. Asprov PSSI Papua Barat menyambut baik pencarian bakat seperti ini. Selain di Manokwari, seleksi serupa juga dilaksanakan di Kaimana dan Fakfak,”ujar Faisal Minggu (2/6/2024) di stadion Sanggeng Manokwari.

    Baca juga:  Menuju PON XXI: Disuntik Rp50 M, KONI Papua Barat Minta Dana Tambahan

    Sementara itu pelatih penjaringan pemain PFA Wolfgang Pikal mengaku di Manokwari cukup banyak pemain muda yang memiliki talenta.

    Baca juga:  Jogjakarta Dipilih Tim Sepakbola Papua Barat Lakoni Try Out

    “Saya senang sekali dengan antusias pemain muda yang ikut seleksi. Nantinya hasil seleksi di Manokwari akan mengikuti seleksi akhir di Jayapura, lalu akan ada 30 pemain yang masuk dalam academy ini,”ungkap Pikal.

    Disampaikannya, ada sejumlah kriteria penilaian, seperti postur pemain, pemahaman , teknik, taktik, kecepatan dan kepribadian pemain.

    “Saat ini pemain yang akan diambil oleh tim-tim maupun timnas adalah pemain yang memiliki postur bagus. Selain itu teknik dasar maupun kepribadian juga jadi penilaian penting,”ujar pelatih yang pernah membesut timnas Indonesia tersebut.

    Baca juga:  Wakil Bupati Teluk Bintuni Dorong Langkah Tepat Atasi Stunting

    Dikatakannya, dari PFA diharapkan dapat mengorbitkan pemain yang dapat direkrut oleh tim di Indonesia maupun diluar negeri. PFA yang sudah memasuki angkatan ketiga tersebut merekrut pemain dengan usia dibawah 13 tahun.(LP3/Red)

    Latest articles

    Antisipasi Pemilih Ganda, Disdukcapil Manokwari Perketat Proses Coklit

    0
    MANOKWARI,Linkpapua.com - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Manokwari akan memaksimalkan proses pencocokan dan penelitian (coklit) kependudukan untuk Pilkada 2024. Coklit akan dilakukan secara akurat...

    More like this

    Antisipasi Pemilih Ganda, Disdukcapil Manokwari Perketat Proses Coklit

    MANOKWARI,Linkpapua.com - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Manokwari akan memaksimalkan proses pencocokan dan penelitian...

    Jelang Hari Bhayangkara Ke-78, Polda Papua Barat Gelar Upacara Tabur Bunga dan Ziarah Laut 

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara Ke-78, Polda Papua Barat melaksanakan upacara ziarah dan...

    Puluhan Guru SD Datangi Kantor Bupati Manokwari, Pertanyakan Pembayaran ULP

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Puluhan guru Sekolah Dasar (SD) di Manokwari pada Senin (24/6/2024) siang mendatangi...