27.2 C
Manokwari
Senin, April 29, 2024
27.2 C
Manokwari
More

    2021 Dihantam Pandemi, Hermus Ingin 2022 Jadi Tahun Transformasi

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Bupati Manokwari Hermus Indou mengungkapkan, 2021 pelayanan pemerintahan mengalami banyak problem akibat pandemi. Di tahun 2022, ia berharap menjadi tahun transformasi.

    “Melalui visi dan misi kepala daerah maka pembangunan bisa terlaksana karena tahun 2022 ini merupakan tahun transformasi dan pembaharuan untuk mewujudkan itu,” terang Hermus dalam acara syukuran di halaman kantor Bupati Manokwari, Senin (3/1/2022).

    Baca juga:  Peresmian Venue Ferdinand Waterpauw Bersamaan Sirnas Voli Pantai

    Hermus mengatakan, pemda merupakan ujung tombak dalam pembangunan. Untuk itu ia meminta ASN bekerja sama untuk mewujudkan komitmen itu.

    Diungkapkannya, di tahun pertamanya memimpin di tengah kondisi pandemi Covid-19 terdapat layanan ke masyarakat yang tidak maksimal. Pelayanan itu menjadi terganggu karena pembatasan sosial serta diberlakukannya WFH.

    Baca juga:  Pasar Wosi Disuntik Rp13 M, Pemkab Akomodir 741 Pedagang

    ”Kami punya visi yang besar tetapi kemampuan fiskal terbatas. Untuk itu dengan beban yang besar tersebut kita tidak bisa menggunakan kemampuan sendiri,” tambah Hermus

    Dalam kesempatan itu juga Hermus mengajak agar ASN tidak memiliki pandangan negatif terhadap kepemimpinannya. Dia menekankan kerja sama dan kolaborasi merupakan kunci pembangunan.

    Baca juga:  Kafilah MTQ Manokwari Masuk TC, Hermus: Kita Punya Histori Juara

    Terlebih untuk mewujudkan Manokwari sebagai pusat peradaban orang Papua. Semua ini membutuhkan kerja sama semua komponen.

    “Kita tidak mungkin bekerja sendiri-sendiri. Kita butuh kolaborasi agar apa yang dicita citakan bersama bisa terwujud,” imbuhnya. (LP3/Red)

    Latest articles

    PERKARA Gelar Malam Kreativitas di Waisai: Ajang Unjuk Seni-Budaya   

    0
    RAJA AMPAT, Linkpapua.com- Perkumpulan Kreatif Anak Raja Ampat (PERKARA) dan Komunitas Pemuda Kota Waisai, menggelar malam kreativitas di Waisai, Sabtu (27/4/2024). Ajang ini menjadi momen...

    More like this

    PERKARA Gelar Malam Kreativitas di Waisai: Ajang Unjuk Seni-Budaya   

    RAJA AMPAT, Linkpapua.com- Perkumpulan Kreatif Anak Raja Ampat (PERKARA) dan Komunitas Pemuda Kota Waisai,...

    Pantau Kamtibmas, Kapolda Gelar Tatap Muka dengan Masyarakat Maybrat

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Kapolda Papua Barat Irjen Pol Johnny Eddizon Isir, S.I.K, M.T.C.P. melaksanakan kunjungan kerja...

    Pasca-Lebaran Harga Kebutuhan Pokok di Manokwari Perlahan Naik

    MANOKWARI, linkpapua.com- Pasca-Lebaran Idul Fitri harga sejumlah komoditas pangan di Manokwari perlahan merangkak naik....