26.8 C
Manokwari
Sabtu, April 20, 2024
26.8 C
Manokwari
More

    Kafilah MTQ Manokwari Masuk TC, Hermus: Kita Punya Histori Juara

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Bupati Manokwari Hermus Indou membuka training center (TC) kafilah Kabupaten Manokwari yang akan berlaga di ajang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XI tingkat Provinsi Papua Barat, Rabu (4/5/2022). Hermus berharap TC ini akan mematangkan persiapan para kafilah.

    “Kiranya dengan semangat perayaan Idul Fitri tahun ini akan membangun spirit dan juga keimanan kita yang kuat. Semoga peserta dari Kabupaten Manokwari akan mendapatkan kekuatan yang ekstra dari berkat puasa untuk menghadapi MTQ ke – IX tahun 2022 ini,” ucap Hermus.

    Baca juga:  Respons SE Kemenkes, Pemkab Manokwari Siapkan Langkah Antisipasi Lonjakan Covid-19

    Menurutnya, training center bertujuan untuk mematangkan kesiapan peserta baik mental, fisik dan juga teknik. Peserta dalam TC ini akan diasah agar lebih matang dan percaya diri.

    “Melalui training center peserta dimatangkan untuk memiliki kesiapan bahwa kita bisa berangkat dan bawa nama Manokwari ke Sorong Selatan. Bahwa kita siap untuk berkompetisi,” ujarnya.

    Baca juga:  Eratkan Pembinaan Teritorial, Kodim 1801/Manokwari Ajak Masyarakat Komsos

    Hermus juga berharap TC bisa meningkatkan kemampuan peserta baik secara individu maupun kelompok. Sepatutnya para kafilah yang akan membawa nama Manokwari harus siap dari semua sisi.

    “Kita punya histori dalam prestasi MTQ. Dari sini kita membangun spirit yang kuat bahwa pendahulu-pendahulu kita bisa mencapai prestasi yang terbaik. Maka kita juga harus pastikan bahwa kita juga bisa,” pinta Hermus.

    Baca juga:  Bupati Manokwari Serahkan 1.165 Sertifikat Tanah, Ini Pesannya

    TC akan berlangsung selama dua hari. Meski terbilang singkat tapi Hermus yakin para kafilah bisa memanfaatkannya untuk bisa mematangkan diri.

    “Harapan saya delegasi Manokwari berangkat dengan spirit berlipat. Dan bertekad mempersembahkan yang terbaik bagi Manokwari,” imbuhnya. (LP8/red)

    Latest articles

    Pemkab dan Pemprov Siapkan Ganti Rugi Warga Terdampak Alihtrase Rendani

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Bupati Manokwari Hermus Indou Jumat(19/4/2024) menggelar pertemuan dengan warga terdampak pembangunan alihtrase jalan menuju bandara Rendani. Disampaikannya, Pemda Manokwari dan Pemprov Papua Barat...

    More like this

    Pemkab dan Pemprov Siapkan Ganti Rugi Warga Terdampak Alihtrase Rendani

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Bupati Manokwari Hermus Indou Jumat(19/4/2024) menggelar pertemuan dengan warga terdampak pembangunan alihtrase...

    Rela Pensiun Dini, Dominggus Rumadas Siap Maju Jadi Calon Bupati Manokwari

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Salah satu putera Doreri, Dominggus Rumadas memutuskan untuk maju sebagai bakal calon...

    Tren Kasus DBD Naik, Dinkes Papua Barat Lakukan Edukasi di Masyarakat

    MANOKWARI, linkpapua.com- Kepala Dinas Kesehatan Papua Barat Feny Maya Paisey mengatakan, tren kasus DBD...