25.8 C
Manokwari
Selasa, April 16, 2024
25.8 C
Manokwari
More

    Polisi Terus Kejar KKB Pelaku Penyerangan di Moskona

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Jajaran Polda Papua Barat dan Polres Teluk Bintuni terus melakukan pengejaran pelaku penyerangan sejumlah pekerja jalan trans Papua Barat di Kampung Meyerga, Distrik Moskona Barat, Kabupaten Teluk Bintuni, yang terjadi beberapa waktu lalu.

    Direktur Kriminal Umum (Dirkrimum) Polda Papua Barat, Kombes Pol. Novia Jaya, mengatakan peran serta masyarakat sangat penting untuk mempersempit ruang gerak para pelaku yang terduga kuat merupakan kelompok kriminal bersenjata (KKB).

    Baca juga:  94 Siswa Angkatan VI P2PTM Siap Kerja, Dilepas Bupati Teluk Bintuni

    “Memang kita terus melakukan pengejaran terhadap para pelaku penyerangan. Dengan menyebar foto dan identitas pelaku diharapkan dapat mempersempit ruang gerak mereka serta masyarakat ikut melaporkan jika di sekitar wilayahnya menjumpai para pelaku tersebut. Karena tidak bisa ditampik kendala wilayah juga mempersulit pencarian kita. Mohon doanya agar dalam waktu dekat ini mereka bisa ditangkap,” kata Novia, Selasa (11/10/2022).

    Baca juga:  Gerai Vaksinasi TNI-Polri Digelar di Manokwari, Sasar 900 Orang

    Dikatakannya, pihaknya juga terus berupaya agar para pelaku tidak dapat keluar dari wilayah Teluk Bintuni dan sekitarnya. Pihak kepolisian juga akan memberikan jaminan keamanan agar pengerjaan jalan bisa terus berlanjut.

    Baca juga:  Hari Lalu Lintas Bhayangkara Ke-67, PWI Papua Barat Terima Penghargaan

    Sementara itu, terkait dengan sejumlah senjata api yang juga digunakan kelompok tersebut, Novia mengatakan senjata api tersebut merupakan rakitan dan rampasan dari anggota kepolisian.

    Penyerangan yang terjadi pada awal Oktober lalu menyebabkan empat pekerja jalan meninggal dunia. Polisi sendiri telah menetapkan 12 pelaku penyerangan dalam daftar pencarian orang (DPO). (LP3/Red)

    Latest articles

    Peduli Bencana Longsor Palangka dan Pangra’ta, Ikatan Pemuda-Mahasiswa Toraja di Manokwari...

    0
    MANOKWARI, linkpapua.com- Ikatan Pemuda Toraja Manokwari (IPTM) dan Ikatan Pelajar Mahasiswa Toraja Kabupaten Manokwari menggalang donasi sebagai aksi peduli terhadap bencana longsor yang melanda...

    More like this

    Polres Teluk Bintuni Panen Perdana Jagung, Hasilnya Dibagikan ke Masyarakat

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com- Polres Teluk Bintuni melakukan panen jagung di kebun Bhayangkari, Senin (5/4/2024). Ini merupakan...

    Mediasi Kelar, Pemilihan Kepala Kampung Sara Teluk Bintuni Segera Digelar

    TELUK BINTUNI,Linkpapua.com - Polres Teluk Bintuni memediasi permasalahan antara Kepala Distrik Kaitaro Feky Feneteruma...

    Halal bi Halal, Pj Gubernur Ali Baham Bicara Pentingnya Mendorong Produksi Pangan

    MANOKWARI, linkpapua.com-Pemerintah Provinsi Papua Barat bersama Pemerintah Kabupaten Manokwari menggelar halal bi halal di...