Selasa, Januari 31, 2023
25.2 C
Manokwari
25.2 C
Manokwari
Selasa, Januari 31, 2023

Indonesia COVID-19 Statistics

156,717
Total Kematian
Updated on Monday, 27 June 2022, 10:37 10:37 am
14,516
Total Kasus Aktif
Updated on Monday, 27 June 2022, 10:37 10:37 am
6,080,451
Total Kasus Terkorfirmasi
Updated on Monday, 27 June 2022, 10:37 10:37 am

Wapres Ma’ruf Amin Bakal ke Papua Barat, Mamberob Harap Jangan Sebatas Kunjungan

MANOKWARI, LinkPapua.com – Wakil Presiden (Wapres) RI, Ma’ruf Amin, dijadwalkan akan menghadiri hari ulang tahun (HUT) Pekabaran Injil (PI) pada 5 Februari 2023 mendatang di Pulau Mansinam, Kabupaten Manokwari, Papua Barat.

Anggota DPD RI perwakilan Papua Barat, Mamberob Yosephus Rumakiek, berharap kedatangan orang nomor dua di Indonesia itu berdampak positif bagi tanah Papua. Mamberob tak ingin hanya sebatas seremoni.

“Tentunya sangat baik momentum HUT PI yang merupakan awal dimulainya peradaban orang Papua bisa dihadiri oleh Wakil Presiden. Yang terpenting adalah dari kedatangan tersebut dapat memiliki nilai positif bagi tanah Papua, yaitu menyelesaikan persoalan yang masih terjadi di tanah ini sehingga tidak hanya sekadar menghadiri saja,” ujar Mamberob, Rabu (18/1/2023).

Diungkapkannya, masih banyak persoalan yang terjadi di tanah Papua, seperti belum meratanya pembangunan, persoalan kemanusiaan di Maybrat, maupun pelayanan kesehatan dan pendidikan yang belum optimal.

Baca juga:  Wapres Ma'ruf Amin Hadiri HUT PI di Papua Barat Masih Tunggu Kepastian
Baca juga:  Usulan Penambahan Kuota BBM, Senator Papua Barat Minta Pengawasan Distribusi Jadi Perhatian

“Semoga dengan kedatangan Wapres dapat mengembalikan apa yang menjadi hak-hak orang Papua. Dengan adanya pemekaran wilayah tentu diharapkan dapat memberikan ruang bagi orang Papua untuk menduduki jabatan-jabatan yang sudah seharusnya menjadi hak orang Papua. Kalaupun ada oknum pejabat Papua yang belum melaksanakan kewajibannya, jangan itu menjadi alasan tidak memberikan kepercayaan kepada pejabat Papua yang lain,” jelas dia.

Selain itu, dengan kehadiran pemekaran di tanah Papua, Mamberob berharap apa yang menjadi tujuan pemekaran, yaitu memperpendek rentang kendali pemerintah dapat terwujud, bukan menjadi konflik di masyarakat. (LP3/Red)

Latest news
Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here