27.7 C
Manokwari
Rabu, Mei 29, 2024
27.7 C
Manokwari
More

    Wapres Ma’ruf Amin Bakal ke Papua Barat, Mamberob Harap Jangan Sebatas Kunjungan

    Published on

    MANOKWARI, LinkPapua.com – Wakil Presiden (Wapres) RI, Ma’ruf Amin, dijadwalkan akan menghadiri hari ulang tahun (HUT) Pekabaran Injil (PI) pada 5 Februari 2023 mendatang di Pulau Mansinam, Kabupaten Manokwari, Papua Barat.

    Anggota DPD RI perwakilan Papua Barat, Mamberob Yosephus Rumakiek, berharap kedatangan orang nomor dua di Indonesia itu berdampak positif bagi tanah Papua. Mamberob tak ingin hanya sebatas seremoni.

    Baca juga:  Wapres Ma'ruf Amin Rencana Hadiri Fordasi di Papua Barat

    “Tentunya sangat baik momentum HUT PI yang merupakan awal dimulainya peradaban orang Papua bisa dihadiri oleh Wakil Presiden. Yang terpenting adalah dari kedatangan tersebut dapat memiliki nilai positif bagi tanah Papua, yaitu menyelesaikan persoalan yang masih terjadi di tanah ini sehingga tidak hanya sekadar menghadiri saja,” ujar Mamberob, Rabu (18/1/2023).

    Baca juga:  Sambangi Papua Barat, Wapres Titip "PR" untuk Gubernur dan Bupati

    Diungkapkannya, masih banyak persoalan yang terjadi di tanah Papua, seperti belum meratanya pembangunan, persoalan kemanusiaan di Maybrat, maupun pelayanan kesehatan dan pendidikan yang belum optimal.

    “Semoga dengan kedatangan Wapres dapat mengembalikan apa yang menjadi hak-hak orang Papua. Dengan adanya pemekaran wilayah tentu diharapkan dapat memberikan ruang bagi orang Papua untuk menduduki jabatan-jabatan yang sudah seharusnya menjadi hak orang Papua. Kalaupun ada oknum pejabat Papua yang belum melaksanakan kewajibannya, jangan itu menjadi alasan tidak memberikan kepercayaan kepada pejabat Papua yang lain,” jelas dia.

    Baca juga:  Tim Sidak 4 Gudang Besar di Manokwari, Stok Pangan Diklaim Aman Hingga Idul Fitri

    Selain itu, dengan kehadiran pemekaran di tanah Papua, Mamberob berharap apa yang menjadi tujuan pemekaran, yaitu memperpendek rentang kendali pemerintah dapat terwujud, bukan menjadi konflik di masyarakat. (LP3/Red)

    Latest articles

    Pemprov Papua Barat Dukung Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial

    0
    MANOKWARI, LinkPapua.com - Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Papua Barat menyelenggarakan sosialisasi dan bimbingan teknis strategi pengembangan perpustakaan berbasis teknologi informasi dan komunikasi. Kegiatan berlangsung...

    More like this

    Pemprov Papua Barat Dukung Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial

    MANOKWARI, LinkPapua.com - Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Papua Barat menyelenggarakan sosialisasi dan bimbingan teknis...

    Kemenkumham Raih Penghargaan Digital Government Awards SPBE Summit 2024

    JAKARTA, LinkPapua.com - Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) kembali meraih penghargaan Digital Government Awards...

    Dominggus Mandacan Resmi Terima Rekomendasi DPP NasDem Maju Pilkada Papua Barat 2024

    JAKARTA, Linkpapua - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem menyerahkan surat rekomendasi kepada Dominggus...