28.6 C
Manokwari
Rabu, Mei 29, 2024
28.6 C
Manokwari
More

    Tim Putri Papua Barat Sapu Bersih Juara Sirnas Seri 1 Voli Pantai

    Published on

    MANOKWARI, LinkPapua.com – Tim voli pantai putri Papua Barat menunjukkan dominasi dengan menyapu bersih juara pada nomor 2×2 dan 4×4 ajang Sirkuit Nasional (Sirnas) Seri 1 Voli Pantai yang berlangsung di venue Ferdinand Waterpauw, Manokwari.

    Pada pertandingan final yang berlangsung, Kamis (20/7/2023) malam, mereka berhasil mengatasi semua lawan-lawannya. Sementara itu, tim putra dari Jawa Timur juga meraih kemenangan pada nomor 2×2 dan 4×4.

    Kompetisi ini melibatkan sejumlah peserta dengan 23 tim ikut berlaga pada nomor 2×2 putra, 19 tim pada nomor 2×2 putri, 15 tim pada nomor 4×4 putra, dan 11 tim pada nomor 4×4 putri.

    Baca juga:  Golkar Manokwari Solid Dukung Airlangga

    Ketua panitia, Yohanis Momot, mengatakan gelaran Sirnas Seri 1 diikuti tim dari Sumatera Selatan, Jawa Barat, Jawa Timur, Nusa Tenggara Barat, Bali, Kalimantan Timur, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Tengah, Maluku, Papua, Papua Pegunungan, Papua Barat Daya, dan Papua Barat sebagai tuan rumah.

    Baca juga:  Waterpauw Segera Tunjuk Plt, Pasca Penetapan Kadishub Papua Barat Jadi Tersangka

    “Kita akan terus menggalakkan ‘volley for life’ yang merupakan sarana pembangunan bangsa dan prestasi serta memperkenalkan potensi wisata yang ada maupuan menggerakkan perekonomian,” ujar Momot.

    Dalam kesempatan yang sama, Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Paulus Waterpauw, menyatakan penyelenggaraan event olahraga tingkat nasional ini menjadi bukti nyata bahwa venue Ferdinand Waterpauw memiliki kapasitas untuk menjadi tuan rumah ajang-ajang internasional.

    “Semoga ke depannya atlet-atlet dunia juga bisa tampil di sini. Yang terpenting adalah ini merupakan awal pemicu semangat potensi lokal untuk dapat berprestasi di ajang voli. Bakat-bakat terpendam itu harus dikeluarkan,” katanya.

    Baca juga:  Pj Gubernur Papua Barat: APBD 2024 Harus Ketuk Palu sebelum Desember

    Venue Ferdinand Waterpauw, kata dia, juga harus terus dimanfaatkan masyarakat dan instansi lainnya sehingga dapat meningkatkan perekonomian daerah.

    Ia juga menjanjikan gelaran bergengsi lainnya ke depan. “Event serupa akan terus kami laksanakan untuk membuktikan bahwa Papua Barat mampu menggelar event tingkat nasional maupun internasional,” ucapnya. (LP3/Red)

    Latest articles

    Kemenkumham Raih Penghargaan Digital Government Awards SPBE Summit 2024

    0
    JAKARTA, LinkPapua.com - Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) kembali meraih penghargaan Digital Government Awards dalam Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) Summit 2024. Kemenkumham dinobatkan...

    More like this

    Kemenkumham Raih Penghargaan Digital Government Awards SPBE Summit 2024

    JAKARTA, LinkPapua.com - Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) kembali meraih penghargaan Digital Government Awards...

    Pembangunan Dermaga Tofoi Teluk Bintuni Capai 99%, Peresmian Dijadwalkan 6 Juni

    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com - Dermaga Angkutan Sungai, Danau, dan Penyeberangan (ASDP) di Kampung Tofoi,...

    Penerimaan Bintara Polri dan Akpol Tahun 2024 Masuki Tahap Akhir

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Proses seleksi Polda Papua Barat memasuki tahap akhir. Dari 8.000 peserta di...