25.8 C
Manokwari
Selasa, April 16, 2024
25.8 C
Manokwari
More

    SKK Migas Pamalu Dorong Kemitraan dengan Jurnalis di Teluk Bintuni

    Published on

    BINTUNI, linkpapua.com- SKK Migas Perwakilan Papua dan Maluku mendorong kemitraan dengan insan pers terus terjalin agar bisa berkolaborasi menghadirkan kesejahteraan. SKK Migas berkomitmen memanfaatkan sumber daya alam untuk masyarakat luas.

    “Harapan kami sumber daya daerah ini dapat dimanfaatkan sebesar-besarnya guna kesejahteraan masyarakat,” Kepala Departemen Humas SKK Migas Pamalu, Galih W Agusetiawan dalam kegiatan Sosialisasi Pencapaian Hulu Migas Bersama Sahabat Jurnalis di Bintuni pada 20 Mei 2022.

    Galih mengemukakan, pertanyaan yang sering muncul di publik adalah mengapa sumber daya alam yang besar di Teluk Bintuni tidak mampu menyejaterahkan masyarakatnya. Menjawab hal tersebut, SKK Migas Perwakilan Papua dan Maluku memberi jawaban menarik melalui kisah _big panda and tiny dragon_.

    Baca juga:  Sortir Surat Suara di Teluk Bintuni Kelar Hari ini, Libatkan 60 Relawan

    Sesuai dengan gambar imajinatif yang menunjukkan rencana perjalanan sepasang sahabat, Big Panda dan Naga Kecil, menuju ke suatu tempat yang lebih menjanjikan. Dalam perjalanannya sang panda bertanya kepada naga kecil

    “Manakah yang lebih penting, perjalanan ataukah tempat tujuannya?” Si naga menjawab bijaksana. Bukan perjalanan atau tujuan akhir yang penting, melainkan dengan siapa teman kebersamaan yang menjadi penting,” jelas Galih.

    Melalui kisah tersebut, Galih menyampaikan pesan bahwa kehadiran dan keberlangsungan industri hulu migas yang memberi dampak positif pada peningkatan kesejahteraan masyarakat, perlu didukung oleh kolaborasi dan kemitraan yang baik antar semua pihak, baik pemerintah daerah, jurnalis, maupun masyarakat itu sendiri.

    Baca juga:  Kejar Target Vaksinasi, Polres Manokwari Buka Gerai di Pedalaman

    Galih menjelaskan, peningkatan produksi migas nasional perlu didukung dengan kolaborasi untuk memastikan hak dan kewajiban dapat dijalankan bersama dengan komitmen masing-masing pihak. Sehingga dapat memberi kenyamanan investasi, yang secara konsisten memberikan citra positif investasi di kawasan Timur Indonesia.

    Ketua PWI Papua Barat, Bustam, menuturkan hal yang serupa dalam sambutannya. Menurutnya, tanpa ada kolaborasi dan kemitraan yang baik pencapaian tujuan bersama tidak akan efektif.

    “Tetap dijaga kemitraan ini, dirawat guna mendukung kondusivitas investasi untuk kemajuan pembangunan daerah”, harap Bustam.

    Baca juga:  Perpanjangan PPKM Level 3 Papua Barat, Seluruh Objek Wisata Ditutup Sementara

    Sementara itu Ketua PWI Teluk Bintuni Fidelis Wiran menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas dukungan dan kemitraan yang telah terjalin dengan SKK Migas Pamalu. Ia berharap ke depannya kegiatan komunikasi mengenai industri hulu migas lebih sering dilakukan untuk mewujudkan pemberitaan yang berimbang oleh rekan-rekan jurnalis di Teluk Bintuni.

    Di akhir sosialisasi, SKK Migas memberi selamat atas terpilihnya Fidelis Wiran sebagai Ketua PWI Kabupaten Teluk Bintuni Periode 2022-2025. Diharapkan terus melanjutkan dukungan positif kemitraan kepada industri hulu migas di masa yang akan datang. (Rls/red)

    Latest articles

    Peduli Bencana Longsor Palangka dan Pangra’ta, Ikatan Pemuda-Mahasiswa Toraja di Manokwari...

    0
    MANOKWARI, linkpapua.com- Ikatan Pemuda Toraja Manokwari (IPTM) dan Ikatan Pelajar Mahasiswa Toraja Kabupaten Manokwari menggalang donasi sebagai aksi peduli terhadap bencana longsor yang melanda...

    More like this

    Peduli Bencana Longsor Palangka dan Pangra’ta, Ikatan Pemuda-Mahasiswa Toraja di Manokwari Gelar Aksi Peduli

    MANOKWARI, linkpapua.com- Ikatan Pemuda Toraja Manokwari (IPTM) dan Ikatan Pelajar Mahasiswa Toraja Kabupaten Manokwari...

    Longsor di Distrik Tahota, Kapolres Mansel Pimpin Evakuasi Material yang Tutup Badan Jalan

    MANOKWARI, linkpapua.com- Longsor terjadi di Kampung Yarmatun, Distrik Tahota, Kabupaten Manokwari Selatan, Minggu (14/4/2024)....

    Pertamina Patra Niaga Siapkan Stok Avtur Hadapi Arus Balik Lebaran

    JAYAPURA, Linkpapua.com- Konsumsi avtur sebagai bahan bakar pesawat terbang mulai naik pada puncak arus...