Sabtu, Januari 28, 2023
27 C
Manokwari
27 C
Manokwari
Sabtu, Januari 28, 2023

Indonesia COVID-19 Statistics

156,717
Total Kematian
Updated on Monday, 27 June 2022, 10:37 10:37 am
14,516
Total Kasus Aktif
Updated on Monday, 27 June 2022, 10:37 10:37 am
6,080,451
Total Kasus Terkorfirmasi
Updated on Monday, 27 June 2022, 10:37 10:37 am

Sambut HUT dan Hari Juang TNI AD, Kodam Kasuari Gelar Kegiatan Amal

MANOKWARI, LinkPapua.com – Kodam XVIII/Kasuari menggelar sejumlah kegiatan amal dalam rangkaian Hari Juang TNI AD ke-77 dan HUT ke-6 Kodam Kasuari. Kegiatan itu di antaranya doa bersama, santunan anak yatim, donor darah, dan sunatan massal.

Kegiatan berlangsung di Aula Makodam, Trikora, Manokwari, Papua Barat, Rabu (14/12/2022). Kegiatan ini digelar usai mengikuti video conference (vicon) doa bersama perwakilan enam agama dari Mabes AD bersama Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman.

Selesai doa bersama, Kasdam XVIII/Kasuari Brigjen TNI Yusuf Ragainaga membuka kegiatan secara simbolis dengan menyerahkan santunan anak yatim. Lalu dilanjutkan membuka pelaksanaan donor darah dan sunatan massal bagi anak-anak kurang mampu.

Pada pelaksanaan kegiatan tersebut seluruh peserta yang ikut sebelumnya melakukan screening kesehatan terlebih dahulu, cek tekanan darah, dan cek kepekatan darah.

Baca juga:  Pangdam Kasuari Ajak Bersama-sama Bangun Tanah Papua dengan Penuh Damai
Baca juga:  TNI Bantah Prada Enom Ditembak Mati OPM: Dia Meninggal Lakalantas

Pada acara yang mengusung tema TNI Angkatan Darat Di Hati Rakyat, Kasad menyampaikan bahwa TNI AD tidak pernah berjuang sendiri. Sejarah membuktikan bahwa hanya bersama rakyat dan dukungan dari seluruh komponen bangsa, TNI AD akan kuat dan mampu menjalankan tugas.

Dalam kesempatan itu, Kasdam kembali mengingatkan agar apa yang disampaikan Kasad dipedomani seluruh prajurit Kodam XVIII/Kasuari. Di antaranya selalu meningkatkan profesionalisme keprajuritan dan motivasi pengabdian dalam menjaga kedaulatan dan keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Kita juga dituntut meningkatkan kepedulian dan empati menolong dan mengatasi kesulitan masyarakat yang berada di sekitar kita,” tegas Kasdam. (*/Red)

Latest news
Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here