28.4 C
Manokwari
Rabu, Mei 29, 2024
28.4 C
Manokwari
More

    Sambut HUT dan Hari Juang TNI AD, Kodam Kasuari Gelar Kegiatan Amal

    Published on

    MANOKWARI, LinkPapua.com – Kodam XVIII/Kasuari menggelar sejumlah kegiatan amal dalam rangkaian Hari Juang TNI AD ke-77 dan HUT ke-6 Kodam Kasuari. Kegiatan itu di antaranya doa bersama, santunan anak yatim, donor darah, dan sunatan massal.

    Kegiatan berlangsung di Aula Makodam, Trikora, Manokwari, Papua Barat, Rabu (14/12/2022). Kegiatan ini digelar usai mengikuti video conference (vicon) doa bersama perwakilan enam agama dari Mabes AD bersama Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman.

    Baca juga:  Pos Koramil Diserang, Tiga Anggota TNI Gugur di Maybrat

    Selesai doa bersama, Kasdam XVIII/Kasuari Brigjen TNI Yusuf Ragainaga membuka kegiatan secara simbolis dengan menyerahkan santunan anak yatim. Lalu dilanjutkan membuka pelaksanaan donor darah dan sunatan massal bagi anak-anak kurang mampu.

    Pada pelaksanaan kegiatan tersebut seluruh peserta yang ikut sebelumnya melakukan screening kesehatan terlebih dahulu, cek tekanan darah, dan cek kepekatan darah.

    Baca juga:  KontraS Papua Barat Soroti Minimnya Sarpras Pendidikan di SD Inpres Wau Tambrauw

    Pada acara yang mengusung tema TNI Angkatan Darat Di Hati Rakyat, Kasad menyampaikan bahwa TNI AD tidak pernah berjuang sendiri. Sejarah membuktikan bahwa hanya bersama rakyat dan dukungan dari seluruh komponen bangsa, TNI AD akan kuat dan mampu menjalankan tugas.

    Baca juga:  Silaturahim Bersama, Kajati Harli Siregar Komitmen Perkuat Sinergi Bersama Kodam Kasuari

    Dalam kesempatan itu, Kasdam kembali mengingatkan agar apa yang disampaikan Kasad dipedomani seluruh prajurit Kodam XVIII/Kasuari. Di antaranya selalu meningkatkan profesionalisme keprajuritan dan motivasi pengabdian dalam menjaga kedaulatan dan keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

    “Kita juga dituntut meningkatkan kepedulian dan empati menolong dan mengatasi kesulitan masyarakat yang berada di sekitar kita,” tegas Kasdam. (*/Red)

    Latest articles

    Pemprov Papua Barat Dukung Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial

    0
    MANOKWARI, LinkPapua.com - Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Papua Barat menyelenggarakan sosialisasi dan bimbingan teknis strategi pengembangan perpustakaan berbasis teknologi informasi dan komunikasi. Kegiatan berlangsung...

    More like this

    Pemprov Papua Barat Dukung Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial

    MANOKWARI, LinkPapua.com - Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Papua Barat menyelenggarakan sosialisasi dan bimbingan teknis...

    Kemenkumham Raih Penghargaan Digital Government Awards SPBE Summit 2024

    JAKARTA, LinkPapua.com - Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) kembali meraih penghargaan Digital Government Awards...

    Dominggus Mandacan Resmi Terima Rekomendasi DPP NasDem Maju Pilkada Papua Barat 2024

    JAKARTA, Linkpapua - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem menyerahkan surat rekomendasi kepada Dominggus...