27.9 C
Manokwari
Kamis, Juni 20, 2024
27.9 C
Manokwari
More

    Pj Gubernur Papua Barat Luncurkan Pencanangan Imunisasi Hepatitis B untuk Nakes

    Published on

    MANOKWARI, LinkPapua.com – Pj Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere, meluncurkan pencanangan imunisasi Hepatitis B bagi tenaga kesehatan (nakes) dan medis, Jumat (22/12/2022), di Rumah Gizi Papua Barat. Kegiatan dirangkaikan peringatan Hari Ibu ke-95 tahun 2023.

    Ali Baham mengungkapkan penanganan Hepatitis B telah menjadi perhatian serius pemerintah. Pemberian imunisasi bagi nakes dan medis, kata dia, sangat penting karena mereka berisiko terpapar dari pasien.

    Baca juga:  Resmi! Jokowi Teken Keppres Cuti Bersama Lebaran, Dimulai 19 April

    “Penyakit Hepatitis B dapat melalui darah dan cairan yang terinfeksi virus. Selain itu, dapat juga menular melalui tindakan medis, yaitu transfusi darah,” ujarnya.

    Kepala Dinas Kesehatan Papua Barat, Fenny Mayana Paisey, menyampaikan pemberian imunisasi Hepatitis B bagi nakes dan media sebagai upaya pencegahan penyebaran dan juga menuju Indonesia bebas Hepatitis B.

    Baca juga:  Yohannis Ajoi Bacaleg PDIP, dari Jurnalis ke Panggung Politik

    “Penyakit Hepatitis B dapat ditularkan melalui kontak tubuh dan berisiko menularkan pada tenaga kesehatan. Dengan risiko tersebut maka WHO merekomendasikan agar pemberikan imunisasi Hepatitis B bagi nakes. Imunisasi ini akan diberikan bagi seluruh nakes di Papua Barat,” ungkapnya.

    Baca juga:  Sammy Saiba Soal Bentrok Babarsari: Pemuda Papua Barat Jangan Mau Diadu Domba!

    Sementara itu, Ketua TP PKK Papua Barat, Siti Mardiana, mengatakan momentum Hari Ibu juga sebagai pertanda peran aktif perempuan sebagai pendorong perjuangan penyampaian pikiran.

    “TP PKK bersama Dinas Kesehatan terus mengampanyekan hidup sehat. Kita juga mengusung tema ‘Perempuan Sehat, Perempuan berdaya’,” tuturnya. (LP3/Red)

    Latest articles

    Demo Tuntut jadi ASN Berujung Ricuh, Kantor BKPP Bintuni Dirusak

    0
    BINTUNI,LinkPapua.com-Sekelompok massa berunjuk rasa di kantor Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Teluk Bintuni, Rabu (19/6/2024). Aksi ini berujung ricuh. Massa melakukan perusakan di kantor...

    More like this

    Demo Tuntut jadi ASN Berujung Ricuh, Kantor BKPP Bintuni Dirusak

    BINTUNI,LinkPapua.com-Sekelompok massa berunjuk rasa di kantor Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Teluk Bintuni,...

    Kasus Korupsi Beras di Bintuni Naik ke Penyidikan, ASN Calon Tersangka

    TELUK BINTUNI,Link Papua - Polisi menaikkan status kasus dugaan penyelewengan beras Bulog ASN di...

    Pilkada 2024, PDIP Papua Barat Menunggu Arahan DPP

    MANOKWARI, Linkpapua.com- 2 bulan jelang pendaftaran calon kepala daerah pada Agustus mendatang, Partai Demokrasi...