Rabu, Desember 7, 2022
25.2 C
Manokwari
25.2 C
Manokwari
Rabu, Desember 7, 2022

Indonesia COVID-19 Statistics

156,717
Total Kematian
Updated on Monday, 27 June 2022, 10:37 10:37 am
14,516
Total Kasus Aktif
Updated on Monday, 27 June 2022, 10:37 10:37 am
6,080,451
Total Kasus Terkorfirmasi
Updated on Monday, 27 June 2022, 10:37 10:37 am

Piala Dunia 2022: Swiss Susah Payah Taklukkan Kamerun

Al Wakrah, linkpapua.com- Swiss harus bertarung susah payah untuk menaklukkan Kamerun. Swiss hanya menang tipis 1-0.

Swiss vs Kamerun berlaga di Grup G Piala Dunia 2022. Duel kedua tim dihelat di Stadion Al Janoub, Al Wakrah, pada Kamis (24/11/2022) petang.

Meski menang, Swiss akan melakoni ujian berat pada partai kedua menghadapi lima kali juara dunia Brasil. Kedua tim akan bentrok pada 28 November. Sementara Kamerun akan melawan tim yang relatif lemah, Serbia.

Jalannya Pertandingan

Kamerun menciptakan peluang emas di menit ke-10. Sebuah umpan dari belakang diterima Brian Mbuemo di sayap kiri, yang memilih langsung menembak. Yann Sommer mementahkan, bola sambaran Karl Toko-Ekambi melambung tinggi.

Klaim penalti dari Swiss setelah terjadi pelanggaran di kotak penalti. Namun, permainan dilanjutkan karena terjadi offside lebih dulu.

Kamerun mengancam gawang Swiss lagi. Setelah menerima umpan dari lini tengah, Eric Choupo-Moting melakukan aksi individu ke depan tapi sepakannya digagalkan Sommer.

Setengah jam berlalu, skor masih 0-0. Kamerun masih mendominasi serangan, yang terakhir kerja sama satu-dua di antara Choupo-Moting dengan Mbuemi diakhiri dengan sodoran kepada Martin Hongla.

Pemain yang disebut terakhir melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti, tapi ditepis Sommer. Bola yang bergulir buru-buru disapu Silvan Widmer sebelum mencapai pemain Kamerun lainnya.

Lini pertahanan Swiss kembali mematahkan serangan bagus Kamerun. Widmer melakukan intersepsi tepat untuk memotong crossing Collins Fai yang berpotensi menjadi gol jika mencapai Toko Ekambi.

Baca juga:  Piala Dunia 2022: Prancis Diadang Denmark, Argentina Laga Hidup Mati
Baca juga:  Piala Dunia: Qatar Tumbang, Malam ini Senegal Bentrok Belanda

Sapuan Jean Castelletto menghasilkan sepak pojok bagi Swiss. Xherdan Shaqiri mengirim bola ke kotak penalti, Nico Elvedi menyambut bola dengan sundulan tapi masih melenceng.

Sebuah peluang dilewatkan Swiss di injury time. Diawali dari sepak pojok, Manuel Akanji melompat paling tinggi, tapi tandukannya meleset jauh dari gawang Kamerun.

Swiss ngegas usai turun minum. Breel Embolo memecah kebuntuan untuk mengubah skor menjadi 1-0 bagi keunggulan Swiss pada menit ke-48.

Operan Granit Xhaka kepada Djibril Sow diterima Shaqiri di sayap kiri. Bola crossing Shaqiri dengan mudah diselesaikan Embolo yang dibiarkan berdiri bebas di depan gawang.

Swiss nyaris menambah golnya dalam dua kesempatan. Ruben Vargas menerima umpan silang cantik lalu meneruskan dengan tembakan dari tengah kotak penalti yang ditangkis Andre Onana ke luar lapangan. Setelahnya sepak pojok Swiss menemui Embolo di depan gawang, namun sontekannya melebar!

Tempo pertandingan cenderung melambat setelah melewati 80 menit. Dua menit jelang waktu normal berakhir, Xhaka melepaskan tembakan spekulasi dan dengan mudah ditangkap Onana.

Kamerun kehabisan waktu. Yann Sommer dengan mudah menangkap bola hasil serangan Kamerun di kotak penalti. Malahan Swiss kembali hampir mencetak gol tambahan namun sepakan Haris Seferovic diblok Castelletto dengan badannya. (*/Red)

Latest news
Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here