26.4 C
Manokwari
Senin, April 15, 2024
26.4 C
Manokwari
More

    Pesta Miras, Pria Bawa Ganja Diamankan Ditresnarkoba Polda Papua Barat

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Jajaran Direktorat Reserse dan Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Papua Barat mengamankan sejumlah tersangka penyalahgunaan narkoba jenis ganja pekan lalu.

    Direktur Reserse dan Narkoba (Dirresnarkoba) Polda Papua Barat, Kombes Pol. Indra Napitupulu, menjelaskan penangkapan berawal dari patroli rutin dari Tim Raimas Ditsabhara Polda Papua Barat. Tersangka diamankan saat tengah pesta miras.

    Baca juga:  Pekerja Pers Diduga Jadi Korban Arogansi Oknum, Kabid Humas Polda Papua Barat: Kami Mohon Maaf

    “Hari Minggu tanggal 16 Oktober sekitar jam 21.00, Tim Raimas melakukan patroli rutin di sekitar Jalan Trikora Rendani. Di lokasi tersebut ditemukan sekelompok orang sedang mengonsumsi minuman keras. Setelah dilakukan pemeriksaan didapatkan enam paket ganja. Dari pengembangan tersebut diketahui ganja tersebut didapatkan dari tersangka PR yang juga mendapatkan dari tersangka AH,” ujar Napitupulu, Kamis (20/10/2022).

    Baca juga:  Jelang Seleksi MRPB, Perekrutan Unsur Adat - Perempuan Diambil Alih Kabupaten

    Di rumah AH kembali didapatkan barang bukti ganja. Dari penuturan tersangka, barang haram tersebut dibawa dari Jayapura. “Total yang ditangkap ada empat orang, yaitu R yang membeli ganja, LDS dan PR sebagai kurir, serta AH sebagai pengedar,” tambah dia.

    Baca juga:  Tornagogo Dimutasi dari Kapolda Papua Barat, Ini Penggantinya

    Saat ini para tersangka ditahan di Rutan Mapolda Papua Barat untuk dilakukan pengembangan lebih lanjut. Dari perbuatan tersebut, para tersangka melanggar pasal 127 Undang-Undang Narkotika dengan ancaman maksimal 20 tahun penjara. (LP3/Red)

    Latest articles

    Peduli Bencana Longsor Palangka dan Pangra’ta, Ikatan Pemuda-Mahasiswa Toraja di Manokwari...

    0
    MANOKWARI, linkpapua.com- Ikatan Pemuda Toraja Manokwari (IPTM) dan Ikatan Pelajar Mahasiswa Toraja Kabupaten Manokwari menggalang donasi sebagai aksi peduli terhadap bencana longsor yang melanda...

    More like this

    Halal bi Halal, Pj Gubernur Ali Baham Bicara Pentingnya Mendorong Produksi Pangan

    MANOKWARI, linkpapua.com-Pemerintah Provinsi Papua Barat bersama Pemerintah Kabupaten Manokwari menggelar halal bi halal di...

    Polda Papua Barat Sebut Perayaan Idul Fitri 1445 H di Wilayahnya Aman dan Kondusif

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Pelaksanaan perayaan hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah di Provinsi Papua Barat dan...

    Antisipasi Kepadatan Arus Balik, 3 Pos Pengamanan Diaktifkan di Kota Manokwari

    MANOKWARI, linkpapua.com- Aparat menempatkan tiga pos pengamanan di dalam Kota Manokwari untuk mengantisipasi kepadatan...