25.9 C
Manokwari
Selasa, April 16, 2024
25.9 C
Manokwari
More

    Persiapan Matang, IOSKI Papua Barat Disebut Bisa Kompetitif di Fornas 

    Published on

    MANOKWARI, linkpapua.com- Ikatan Olahraga Senam Kreasi Indonesia (IOSKI) Papua Barat menggelar workshop Exotic Sport dance of Nusantara 1 dan pelatihan penjurian senam kreasi daerah tingkat provinsi Papua Barat, Senin (30/5/2022). Kegiatan ini menjadi rangkaian persiapan menuju arena Fornas di Palembang

    Ketua IOSKI Papua Barat Nova Makatitta mengatakan, even yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini yaitu Fornas. Fornas akan menjadi momentum merangkai potensi olahraga dan seni dari Papua Barat.

    “Gema Fornas sudah dilakukan semua daerah, termasuk dalam persiapannya IOSKI Papua Barat juga sudah mempersiapkan atlet untuk tampil di Fornas. Kami sengaja melakukan workshop ini agar bisa mengetahui hal-hal apa saja yang masuk dalam penilaian maupun porsi-porsi penilaian untuk di Fornas nanti. Sehingga nantinya kita sudah siap untuk menghadapi even ini,” ungkap Nova.

    Baca juga:  Kenali Wajahnya! Polda Papua Barat Sebar Foto DPO Penyerangan Posramil Kisor

     

    Sementara itu Ketua Umum IOSKI Pusat Rusdi Triyono mengapresiasi apa yang dilakukan oleh IOSKI Papua Barat. Menurutnya, dengan workshop ini diharapkan dapat membentuk juri maupun atlet yang mengetahui penilaian dalam senam kreasi maupun koreo yang akan dilombakan.

    Baca juga:  Hadapi Gugatan, Pertamina Tetap Jamin Pasokan BBM di Papua Barat Aman

    “Fornas menjadi momentum untuk membangkitkan kembali olahraga di Indonesia,” katanya

    IOSKI disebut menunjukkan keseriusan. Mereka pun diyakini akan tampil kompetitif.

    Ketua Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Papua Barat Hanz Mandacan berharap agar IOSKI Papua Barat dapat berprestasi di ajang Fornas mendatang. Ia menilai Papua Barat punya potensi untuk bersaing.

    “Saya melihat IOSKI termasuk yang paling aktif dalam persiapan menuju Fornas. Tentu kita harapkan di Fornas nanti IOSKI mendapatkan prestasi yang maksimal,” ucapnya.

    Ia mengatakan, setiap organisasi harus menyiapkan diri dengan baik. Karena di Palembang nanti semua mempetaruhkan nama baik daerah.

    Baca juga:  Materi KUA PPAS Pemprov Papua Barat Siap, Tunggu Penginputan RKA RAPBD Perubahan 2022

    “Dari workshop ini juga ke depannya bisa ada juri-juri yang dapat terlibat dalam event-event nasional,” jelas Mandacan.

    Workshop yang dilaksanakan selama dua hari tersebut mendatangkan narasumber dari pengurus pusat IOSKI. Fornas tahun ini akan digelar di Palembang Sumatera Selatan pada Juli mendatang. Dalam persiapan menuju Fornas, IOSKI Papua Barat telah menjaring 14 atlet yang akan mengikuti nomor lomba pelajar dan dewasa.(LP3/Red)

    Latest articles

    Peduli Bencana Longsor Palangka dan Pangra’ta, Ikatan Pemuda-Mahasiswa Toraja di Manokwari...

    0
    MANOKWARI, linkpapua.com- Ikatan Pemuda Toraja Manokwari (IPTM) dan Ikatan Pelajar Mahasiswa Toraja Kabupaten Manokwari menggalang donasi sebagai aksi peduli terhadap bencana longsor yang melanda...

    More like this

    Peduli Bencana Longsor Palangka dan Pangra’ta, Ikatan Pemuda-Mahasiswa Toraja di Manokwari Gelar Aksi Peduli

    MANOKWARI, linkpapua.com- Ikatan Pemuda Toraja Manokwari (IPTM) dan Ikatan Pelajar Mahasiswa Toraja Kabupaten Manokwari...

    Longsor di Distrik Tahota, Kapolres Mansel Pimpin Evakuasi Material yang Tutup Badan Jalan

    MANOKWARI, linkpapua.com- Longsor terjadi di Kampung Yarmatun, Distrik Tahota, Kabupaten Manokwari Selatan, Minggu (14/4/2024)....

    Pertamina Patra Niaga Siapkan Stok Avtur Hadapi Arus Balik Lebaran

    JAYAPURA, Linkpapua.com- Konsumsi avtur sebagai bahan bakar pesawat terbang mulai naik pada puncak arus...