25.8 C
Manokwari
Jumat, Februari 23, 2024
25.8 C
Manokwari
More

    Pemprov Papua Barat Targetkan Penyerahan DPA Bulan ini, Tunggu Mutasi Kelar

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com– Pemprov Papua Barat menargetkan penyerahan Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) dilakukan bulan ini setelah proses mutasi pejabat rampung. Meski sedikit telat, program di OPD diharapkan berjalan lebih cepat.

    Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Pemprov Papua Barat Melkias Werinussa mengatakan, penyerahan DPA mengalami sedikit keterlambatan. Ia mengakui ada hal-hal teknis yang belum kelar namun tidak akan memakan waktu lama.

    Baca juga:  Kasus Korupsi Proyek Jalan Simay Obo, Polisi Bidik Oknum ASN Teluk Bintuni

    “Bulan ini kita harapkan rampung. Kalau DPA sudah jadi, tinggal penyerahan saja. Mudah-mudahan dalam bulan ini tapi tanggalnya belum pasti,” ujar Melkias kepada wartawan, Senin (13/3/2023).

    Diakui Melkias, penyerahan ini kemungkinan baru akan dilakukan setelah pelaksanaan evaluasi dan uji kompetensi terhadap semua OPD. Agar setelah penyerahan, OPD bisa segera bergerak melaksanakan program kerja.

    Baca juga:  Markus Waran Sambangi Borasi, Warga Curhat Biaya Sekolah Mahal

    “Ada kebijakan duluan sehingga kantor bisa berjalan sehingga ada UP yang diberikan. Tapi kegiatan yang sifatnya belanja modal masih di DPA,” paparnya.

    Baca juga:  Mesin PCR di RSUD Albert Wondama Alih Fungsi jadi Pendeteksi Virus HIV

    Sebelumnya, pemerintah pusat telah mengeluarkan Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 206/PMK.07/2022 tentang alokasi transfer ke daerah untuk wilayah Provinsi Papua Barat dan Papua Barat Daya tahun anggaran 2023. Pasca dikeluarkan PMK 206, saat ini DPA Papua Barat belum diserahkan kepada OPD sebagai pengguna anggaran. (LP9/Red)

    Latest articles

    Pleno di Distrik Kokas Fakfak Diduga Dimanipulasi, Suara Uswanas dari 119...

    0
    KOKAS,LinkPapua.com– Pleno rekapitulasi perolehan hasil suara Pemilu 2024 di Distrik Kokas, Kabupaten Fakfak, Papua Barat diduga dimanipulasi. Sejumlah caleg melaporkan suaranya berkurang, sementara ada...

    More like this

    Besok Pergeseran Logistik, Kapolres Mansel Cek Kesiapan Personel

    MANSEL, linkpapua.com- Kapolres Manokwari Selatan AKBP Eliantoro Jalmaf memimpin apel gabungan pengecekan kesiapan pengamanan...

    BPJS-KPU-Dinkes Mansel Teken Komitmen, Petugas KPPS dapat Perlindungan JKN

    RANSIKI, linkpapua.com- BPJS Kesehatan bersama KPU dan Dinas Kesehatan Manokwari Selatan menandatangani komitmen bersama...

    Kapolda Papua Barat Harap Semua Pihak Ikut Ciptakan Rasa Aman Jelang Pemilu

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Kapolda Papua Barat Irjen Pol Johnny Edison Isir mengatakan, keamanan dan...