25.9 C
Manokwari
Kamis, April 18, 2024
25.9 C
Manokwari
More

    Kapolda Papua Barat Harap Semua Pihak Ikut Ciptakan Rasa Aman Jelang Pemilu

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Kapolda Papua Barat Irjen Pol Johnny Edison Isir mengatakan, keamanan dan kenyamanan tidak bisa diwujudkan hanya dengan menyerahkannya pada aparat keamanan. Keamanan harus menjadi tanggung jawab bersama.

    Hal ini disampaikan Johnny pada acara silaturahmi antar Forkopimda di salah satu hotel di Manokwari, Selasa (6/2/2024). Ia menegaskan, situasi kamtibmas sepekan menjelang Pemilu di Papua Barat aman dan kondusif.

    Baca juga:  PPA Papua Barat Salurkan 200 Paket Sembako untuk Mahasiswa Erikson Tritt Manokwari

    “Barometernya adalah aktivitas kegiatan pemerintahan, kegiatan sosial ekonomi, sosial budaya, sosial religius bisa berjalan dengan baik. Dan semua bisa kita jaga dengan peran bersama,” jelas Johnny.

    Baca juga:  Polisi Tangkap 7 Pelaku Pembunuhan-Pembakaran di Fakfak, 4 Ditembak

    Johnny mengatakan, dengan kolaborasi dan semangat yang sama, Pemilu 14 Februari 2024 akan berjalan dengan aman. Ia pun mengingatkan bahwa semua bisa diwujudkan dengan menjunjung nilai-nilai atau asas-asas penyelenggaraan Pemilu.

    Johnny juga meminta agar semua pemimpin yang ada di lingkungan Provinsi Papua Barat maupun di Kabupaten Manokwari bisa menjadi role model. Minimal memimpin lingkup tugasnya dengan baik.

    Baca juga:  Rakorda DPD Demokrat Papua Barat, Langkah Strategis Jelang Pemilu 2024

    “Kita harus banyak mendengar suara-suara yang tidak terdengar. Sehingga kita bisa memahami bagaimana kondisi sesungguhnya di lingkungan kita,” imbuhnya. (LP12/red)

    Latest articles

    Gabriel Asem 2 Periode Pimpin Tambrauw: Pejuang Infrakstruktur hingga Pelopor Konservasi

    0
    TAMBRAUW,linkpapua.com- Bupati Tambrauw periode 2011-2022, Gabriel Asem menoreh banyak karya monumental selama dua periode kepemimpinannya. Ia dikenal sebagai pejuang infrastruktur hingga pelopor konservasi di...

    More like this

    Overstay, Imigrasi Sorong Deportasi Seorang WNA Asal Amerika Serikat

    SORONG, linkpapua.com- Seorang pemuda warga negara Amerika Serikat berisnisial TMM dideportasi oleh Kantor Imigrasi...

    Safari Ramadan di Masjid Agung Akbar Bintuni, Ali Baham Sampaikan Pesan Toleransi

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com- Penjabat (Pj) Gubernur Provinsi Papua Barat Ali Baham Temongmere melakukan safari Ramadan...

    Giliran Bendahara Disnakertrans Papua Barat Ditetapkan Tersangka, Langsung Ditahan

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Kejaksaan Tinggi Papua Barat menetapkan Bendahara Pengeluaran Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi...