28.2 C
Manokwari
Selasa, April 23, 2024
28.2 C
Manokwari
More

    Pemilik Hak Ulayat Dukung Penataan Kawasan Borasi, Bupati Manokwari Apresiasi

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Rencana Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Manokwari menata kawasan Borasi menjadi ruang terbuka publik di pusat Kota Manokwari mendapat dukungan, baik dari masyarakat maupun pemilik hak ulayat.

    Bupati Manokwari, Hermus Indou, pun memberikan apresiasi kepada pemilik bangunan, terkhusus lagi kepada pemilik objek tanah di kawasan yang terkena dampak pembangunan ruang terbuka publik Borasi.

    Baca juga:  Hermus Apresiasi Peran Kerukunan Pedagang Kuliner Tingkat Perekonomian Daerah

    “Pembangunan ini merupakan upaya untuk mengubah wajah Manokwari sebagai ibu kota provinsi dan juga pusat peradaban di tanah Papua,” kata Hermus dalam pertemuan dengan masyarakat dan pemilik hak ulayat di Ruang Sasana Karya Kantor Bupati Manokwari, Rabu (10/8/2022).

    Baca juga:  65 ASN Pemkab Manokwari Ikuti Ujian Dinas dan Penyesuaian Kenaikan Pangkat

    Hermus berharap masyarakat dan pihak swasta mendukung penuh pembangunan ruang terbuka publik Borasi. Sesuai rencana, pembangunan mulai dilakukan pada 2023 nanti.

    Hermus pun meminta masyarakat dan pemilik bangunan agar mengosongkan lokasi sebelum pembangunan dimulai. “Kesempatan yang diberikan pemerintah kepada masyarakat untuk mengosongkan lokasi sampai bulan Oktober 2022. Pemerintah akan mengganti rugi kepada pemilik asalkan siap mendukung program pembangunan,” beber Hermus.

    Baca juga:  Filep Wamafma Tutup Tahapan Kampanye di Distrik Manokwari Timur

    Saat pembangunnya nanti selesai, ruang terbuka publik Borasi diharapkan memberikan kenyamanan dan keamanan bagi masyarakat. Selain itu, membuka peluang ekonomi pada kawasan sekitar. (LP8/Red)

    Latest articles

    Selamat! Petrus Kasihiw Raih Gelar Doktor Lingkungan di Unipa

    0
    MANOKWARI,LinkPapua.com- Bupati Teluk Bintuni Petrus Kasihiw berhasil meraih gelar doktor bidang lingkungan usai menjalani ujian promosi di Universitas Papua, Selasa (23/42024). Petrus Kasihiw mempertahankan...

    More like this

    Hilang Saat Berburu, Yahya di Temukan Meninggal di Hutan Anggori

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Sempat dinyatakan hilang saat berburu, seorang warga bernama Yahya ditemukan meninggal dunia...

    Aristoteles Wamafma Bulatkan Tekad Ikut Pilkada Manokwari

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Salah satu figur yang aktif diberbagai organisasi gereja maupun politik yaitu Aristoteles...

    Maju Pilkada Manokwari, Hermus Yakin Dapat Dukungan Mayoritas Partai Politik  

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Dukungan bagi Ketua DPC Partai Demokrasi Indonesia (PDI-Perjuangan) Manokwari Hermus Indou yang juga...