oleh

PDIP Manokwari Panaskan Mesin, Target 1 Fraksi di Pileg 2024

MANOKWARI, Linkpapua.com- DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) kabupaten Manokwari menargetkan merebut 1 fraksi penuh di Pemilu Legislatif 2024. Proyeksi politik ini menjadi spirit yang diusung pada konfrensi cabang (konfercab), Senin (19/4/2021).

Ketua DPC PDI-P Manokwari Donny Mandacan mengungkapkan, untuk menuju target besar itu dibutuhkan konsolidasi di semua tingkatan. Saat ini PDIP tengah memanaskan mesin mesin partai.

“Konsolidasi struktur anak cabang hingga ranting perlu dilakukan agar kita bisa mengetahui sudah sejauh mana perekrutan kader-kader kita. Dari 172 ranting di Manokwari yang sudah ada kepengurusannya sekitar 164 ranting,” ungkapnya.

Apa yang dilakukan oleh PDIP kata Donny sebagai upaya untuk mewujudkan target untuk kembali memenangkan Pemilu. Sehingga pihaknya lebih dini melakukan persiapan-persiapan.

“Setidaknya di 2024 nanti kita ingin fraksi penuh. Untuk itu PDI-P harus kembali menjadi pemenang. Kita mulai melihat siapa-siapa yang berpotensi untuk kita usung nantinya,” ungkapnya.

Diakui Donny, target ini tentu tidak mudah.
Butuh kerja kolektif. Dari cabang sampai ke ranting punya satu visi menghadapi even 2024.

“Hanya dengan kerja politik yang tepat dan cepat kita bisa merebut kembali Pemilu 2024. Tanggung jawab ini di tangan semua kader. Dan harus dimulai hari ini,” katanya.

Sementara itu Bupati Manokwari Hermus Indou yang telah menjadi kader PDI-P dalam kesempatan yang sama mengatakan konfercab sebagai kondisi awal di struktur partai. Ia memuji semangat para kader untuk memenangkan setiap even politik.

“Mesin politik di setiap tingkatan harus berfungsi baik untuk mewujudkan kemenangan partai. Termasuk penyusunan program-program dalam mewujudkan target tersebut,” katanya.

Untuk menang di tahun 2024 kata Hermus, mesin partai harus mulai kerja dari hari ini.

“Tidak bisa ditunda-tunda lagi. Sehingga langkah-langkah yang diambil sudah tepat,” kata Hermus.

Hermus mengaku akan mendukung upaya-upaya untuk pemenangan partai ke depannya.(LP3/Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terkini