26.4 C
Manokwari
Selasa, April 16, 2024
26.4 C
Manokwari
More

    Partai Golkar Beri Santunan Kepada 1.000 KK di Raja Ampat

    Published on

    MANOKWARI, linkpapua.com- Partai Golkar Kabupaten Raja Ampat memberikan santunan kepada 1.000 kepala keluarga yang ada di 4 kelurahan kota Waisai, Raja Ampat.

    Ketua DPD Partai Golkar Raja Ampat Henry AG Wairara mengatakan, kegiatan tersebut merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahun. Kegiatan ini adalah wujud kehadiran Golkar di tengah masyarakat.

    “Kegiatan amal ini demi mempererat tali persaudaraan di tengah masyarakat Raja Ampat yang plural. Juga sekaligus membantu saudara-saudara Muslim yang akan menyambut hari raya Idul Fitri,” ujar Henry, Rabu (27/4/2022).

    Baca juga:  Siap Berebut Kursi DPR Papua Barat, Wasekjen DPP Golkar Daftar di Dapil I

    Menurutnya, pemberian santunan kepada warga kurang mampu adalah agenda wajib yang telah dilakukan Partai Golkar sejak lama.

    “Sudah sejak era ibu Selvi dan dilanjutkan saya sekarang. Kami bagikan bantuan tujuan kami semata-mata bagaimana tali persaudaraan semakin erat tidak semakin renggang. Ini Raja Ampat, masyarakatnya plural multiagama dan beragam etnis hidup berdampingan dalam damai sejak dahulu,” ucapnya.

    Baca juga:  Rangkaian Hari Bhakti Adhyaksa, Kejati Papua Barat Kumpul 19 Kantong Darah

    Henry berharap bantuan ini memberi manfaat bagi kaum Muslim yang sebentar lagi akan merayakan hari raya Idul Fitri.

    Selain buka bersama dan memberikan santunan kepada 1.000 KK, Partai Golkar juga menyalurkan santunan bagi 60 janda dan anak yatim.

    Baca juga:  Lambert Jitmau Lantik Ferry Auparay Jadi Ketua Golkar Teluk Wondama

    Sementara itu, Sekretaris Golkar Papua Barat Selviana Wanma mengungkapkan bahwa kegiatan ini adalah bentuk konkret Golkar hadir dan ada bersama rakyat sesuai perintah Ketua umum Golkar Airlangga Hartarto.

    Sementara itu warga penerima santunan mengaku sangat berterima kasih kepada Partai Golkar. Di saat ekonomi sulit seperti ini santunan dirasakan sangat berarti.(LP3/Red)

    Latest articles

    Peduli Bencana Longsor Palangka dan Pangra’ta, Ikatan Pemuda-Mahasiswa Toraja di Manokwari...

    0
    MANOKWARI, linkpapua.com- Ikatan Pemuda Toraja Manokwari (IPTM) dan Ikatan Pelajar Mahasiswa Toraja Kabupaten Manokwari menggalang donasi sebagai aksi peduli terhadap bencana longsor yang melanda...

    More like this

    Peduli Bencana Longsor Palangka dan Pangra’ta, Ikatan Pemuda-Mahasiswa Toraja di Manokwari Gelar Aksi Peduli

    MANOKWARI, linkpapua.com- Ikatan Pemuda Toraja Manokwari (IPTM) dan Ikatan Pelajar Mahasiswa Toraja Kabupaten Manokwari...

    Longsor di Distrik Tahota, Kapolres Mansel Pimpin Evakuasi Material yang Tutup Badan Jalan

    MANOKWARI, linkpapua.com- Longsor terjadi di Kampung Yarmatun, Distrik Tahota, Kabupaten Manokwari Selatan, Minggu (14/4/2024)....

    Pertamina Patra Niaga Siapkan Stok Avtur Hadapi Arus Balik Lebaran

    JAYAPURA, Linkpapua.com- Konsumsi avtur sebagai bahan bakar pesawat terbang mulai naik pada puncak arus...