25.9 C
Manokwari
Selasa, Juni 25, 2024
25.9 C
Manokwari
More

    Pangdam Kasuari Pantau Kesiapan Latihan Pratugas Satgas Yonif 762/VYS 

    Published on

    Sorong, Linkpapua.com – Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI Ilyas Alamsyah mengunjungi markas Batalyon Infanteri (Yonif) 762/Vira Yudha Sakti (VYS), Senin (25/3/2024). Kunjungan ini dalam rangka Riksiap Ops Satgas Pengamanan Perbatasan RI-PNG Kewilayahan Yonif 762/VYS 2024.

    Sebelum berangkat, Yonif 762 akan melaksanakan latihan pratugas di Pusat Pendidikan dan Latihan Pasukan Khusus Situlembang Bandung, di Sorong, Papua Barat Daya.

    Pemeriksaan kesiapan operasi pada Satgas Yonif 762/VYS oleh Pangdam ini bertujuan untuk untuk melihat sejauh mana kesiapan secara fisik maupun psikis serta dukungan materiil yang dibutuhkan dalam pelaksanaan latihan pratugas.

    Baca juga:  Soal Tambang Emas Ilegal di Manokwari, Pemprov-Pemkab Harus Duduk Bersama

    Pangdam mengatakan, Riksiap Ops ini merupakan rangkaian tahapan yang harus dilaksanakan sebelum satuan berangkat penugasan.

    “Hal ini untuk memastikan bahwa satuan siap untuk diberangkatkan menuju ke medan operasi. Tugas merupakan suatu kehormatan dan satuan Yonif 762/VYS ditunjuk untuk berangkat melaksanakan tugas operasi karena dinilai mampu melaksanakan tugas dengan baik,” ungkapnya.

    Baca juga:  Razia Pekat di Manokwari, Polisi Sita Puluhan Sajam dan Senpi

    Kepada para prajurit yang akan melaksanakan tugas Pangdam meminta agar selama dalam pelaksanaan tugas dapat menjaga kepercayaan pimpinan dan negara.

    “Berangkat lengkap kembali juga harus lengkap,” kata Pangdam XVIII/Kasuari dalam pengarahannya kepada seluruh prajurit yang akan tugas operasi.

    Diketahui bahwa sasaran operasi ini adalah untuk mendukung pengamanan dan percepatan pembangunan kesejahteraan, pelayanan pendidikan dan kesehatan, di wilayah terpencil dan pedalaman melalui pembinaaan teritorial yang terbangun dengan komunikasi yang inklusif dengan tokoh agama, tokoh adat serta kelompok strategis Papua.

    Baca juga:  Menuju PON XXI: Cabor Sepakbola Papua Barat Targetkan Bisa TC di Jawa

    Sebelum pemeriksaan dilakukan, Pangdam Kasuari menerima paparan yang disampaikan langsung oleh Danyonif 762/VYS, Letkol Inf Dwi Haryanto.

    Ikut dalam kegiatan ini, para personel Satgas, Korum (Komando Rumah) dan Anggota Persit KCK Ranting 2 Yonif 762 Cabang XX Brigif 26 PD XVIII/Kasuari.(LP3/Red)

    Latest articles

    Antisipasi Pemilih Ganda, Disdukcapil Manokwari Perketat Proses Coklit

    0
    MANOKWARI,Linkpapua.com - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Manokwari akan memaksimalkan proses pencocokan dan penelitian (coklit) kependudukan untuk Pilkada 2024. Coklit akan dilakukan secara akurat...

    More like this

    Antisipasi Pemilih Ganda, Disdukcapil Manokwari Perketat Proses Coklit

    MANOKWARI,Linkpapua.com - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Manokwari akan memaksimalkan proses pencocokan dan penelitian...

    Jelang Hari Bhayangkara Ke-78, Polda Papua Barat Gelar Upacara Tabur Bunga dan Ziarah Laut 

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara Ke-78, Polda Papua Barat melaksanakan upacara ziarah dan...

    Puluhan Guru SD Datangi Kantor Bupati Manokwari, Pertanyakan Pembayaran ULP

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Puluhan guru Sekolah Dasar (SD) di Manokwari pada Senin (24/6/2024) siang mendatangi...