oleh

Paguyuban Tionghoa Manokwari Salurkan Bantuan untuk Pesantren Hidayatullah

MANOKWARI, Linkpapua.com  – Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) menyalurkan bantuan kepada Pesantren Hidayatullah, Manokwari. Ketua PSMTI Alexander Irsiandi menyatakan bantuan ini adalah wujud sumbangsih persaudaraan antarumat beragama.

“PSMTI ini bergerak di bidang sosial. Tidak punya kepentingan politik. Bantuan yang kali salurkan betul-betul kepada siapapun yang membutuhkan,” terang Alexander, Rabu (5/5/2021).

Menurutnya bantuan yang diberikan antara berupa 15 karton mie instan, 5 karton minyak goreng, 10 karton susu kental manis dan 10 sak beras. Diharapkan bantuan pangan ini bisa membantu memenuhi kebutuhan pesantren menjelang Lebaran Idul Fitri.

“Apa yang kami buat ini akan kami lanjutkan terus. Kami berpesan juga kepada paguyuban-paguyuban atau kerukunan yang lain yang bergerak di bidang sosial agar ikut berbagi kepada mereka yang membutuhkan,” terang Alexander.

PSMTI sendiri adalah paguyuban yang berdiri berada di hampir seluruh provinsi dan kabupaten di Indonesia. Bahkan di setiap desa dan kelurahan, organisasi ini memiliki cabang.

PSMTI konsen di bidang sosial. Organisasi ini banyak terlibat dalam berbagai aktivitas kemanusiaan. Termasuk dalam membantu korban bencana di Tanah Air.

Pengurus Pesantren Hidayatullah, Ustad Sultan menyampaikan terima kasih kepada keluarga besar PSMTI yang telah menunjukkan kepeduliannya. Menurutnya, kepekaan sosial PSMTI menunjukkan organisasi memiliki misi kemanusiaan yang jelas.

“Kami berterima kasih atas bantuan PSMTI. Kami doakan kepada yang berdonasi berbagi kasih di bulan suci Ramadhan ini semoga Allah SWT membalas kebaikannya dan dilipatgandakan pahalanya,” ucap Ustad Sultan. (LP8/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terkini