oleh

Menuju Predikat WTP Ketujuh, Gubernur Papua Barat Minta OPD Fokus

MANOKWARI, Linkpapua.com – Papua Barat meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) enam kali berturut-turut. Tahun ini Gubernur Dominggus Mandacan kembali mematok target yang sama. Meraih WTP untuk ketujuh kalinya.

“Karena itu semua OPD jangan hanya fokus pada persiapan pelaksanaan anggaran tahun 2021. Tidak kalah pentingnya adalah penyusunan laporan keuangan SKPD yang harus segera disampaikan kepada BPKAD serta menindaklanjuti seluruh hasil temuan BPK,” terang Dominggus usai menyerahkan dokumen DPA kepada OPD, Kamis (15/4/2021).

Menurut Dominggus, Papua Barat meraih WTP sejak 2014 hingga 2019. Tahun ini target tersebut berpeluang dicapai.

Namun semua kembali pada kinerja masing-masing OPD. OPD memiliki peran dalam melahirkan tata kelola keuangan yang akuntabel.

“Maka saya minta kepada seluruh pimpinan SKPD dan kepala inspektorat untuk bekerja lebih baik guna mempertahankan WTP, ” kata Dominggus.

Dominggus mengingatkan kembali pimpinan SKPD selaku pengguna anggaran untuk melaksanakan APBD 2021 dan kewajiban pertanggungjawaban APBD 2020 dengan penuh rasa tanggung jawab. Hal ini harus sejalan dengan prinsip kehati-hatian, transparansi dan akuntabilitas.

“Sesuai pakta integritas yang saudara tandatangani untuk dipatuhi dan dilaksanakan secara penuh tanggung jawab serta menghindari terjadinya penyimpangan,” tuturnya. (LP52/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terkini