oleh

PSI Manokwari Bentuk 2 Komite Kerja Jelang Verifikasi

MANOKWARI, Linkpapua.com– Dewan Pimpinan Daerah Partai Solidaritas Indonesia (DPD PSI) Kabupaten Manokwari terus menggenjot persiapan menghadapi verifikasi partai politik menjelang Pemilu 2024. PSI Manokwari merasa perlu mempersiapkan diri sejak dini agar pengurus memiliki waktu yang lebih lapang untuk mempersiapkan partai berlambang mawar ini menghadapi Pemilu.

“Kita tidak ingin tergesa-gesa tapi paham betul bahwa verifikasi harus dihadapi dengan fokus. Mudah-mudahan sebelum tahun depan semua sudah beres baik keanggotaan, infrastruktur maupun keanggotaan. Kawan-kawan di tingkat DPC (distrik) relawan dan anggota sudah bergerak,” kata Ketua DPD PSI Manokwari, Patrix Barumbun Tandirerung kepada media ini usai memimpin Kopdar (Kopi Darat, istilah di PSI untuk rapat harian, red ) dan buka puasa bersamq DPD PSI Manokwari, Kamis (15/4) di Coffee Break Manokwari.

Pada verifikasi keanggotaan, PSI Manokwari berharap agar prosesnya benar-benar dilakukan dengan teliti agar data keanggotaan tidak tumpang tindih dengan data anggota partai lain. Ketegasan untuk memilih atau mengundurkan diri dari PSI akan diberikan kepada anggota yang juga terdaftar di Partai lain.

Untuk persiapan verifikasi administrasi menurut Patrix yang paling urgen adalah memastikan bahwa seluruh infrastruktur Partai benar-benar menjalankan prinsip tertib administrasi. Misalnya mengurus surat domisili dan kelengkapan sekretariat.

Selain intens menggelar kopdar, DPD PSI juga membentuk dua Komite Kerja Verifikasi diantaranya Komite Kerja Verifikasi Keanggotaan yang dipimpin oleh Tri Marsudi dan Komite Kerja Verifikasi Administrasi yang diketuai Samuel C.A Rumbobiar yang juga adalah sekretaris Umum DPD PSI Manokwari.

Ketua DPW PSI Papua Barat, Purwanto SH,M.Kn berharap agar langkah-langkah konsolidasi yang dilakukan oleh DPD PSI Manokwari juga bisa dilakukan oleh DPD lain di Papua Barat sebab lolosnya PSI dalam tahap verifikasi tidak hanya ditentukan oleh satu DPD saja. “Ini kerja kolektif dam DPW siap memberi suport kepada DPD lain di Papua Barat,” ucapnya.(*/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terkini