25.9 C
Manokwari
Minggu, Juni 16, 2024
25.9 C
Manokwari
More

    May Day di Raja Ampat, Semangati Perjuangan Buruh dengan Panggung Hiburan

    Published on

    WAISAI, linkpapua.com- Sejumlah serikat buruh dan organisasi kepemudaan di Raja Ampat memperingati Hari Buruh Internasional (May Day), Senin (1/5/2023). Peringatan May Day diisi dengan kegiatan seni dan panggung hiburan yang dipusatkan di Distrik Waisai Kota.

    Organisasi yang tergabung dalam kegiatan ini antara lain Garda Muda Betkaf (GMB) Kabupaten Raja, Perkumpulan Anak Kreatif Raja Ampat (PERKARA), Gerakan Revolusi Demokratik (GRD) dan Karang Taruna Distrik Kota Waisai.

    Baca juga:  Program Pembangunan Kampung Yenbuba Dukung Kesejahteraan Masyarakat Raja Ampat

    Ketua GMB Ampat Frans Mambrasar mengatakan, Hari Buruh tidak melulu harus dipringati denga ln aksi demonstratif. Hari Buruh juga bisa dimaknai dengan berbagai kegiatan hiburan.

    “Kami tergabung dalam beberapa organisasi berinisiatif memperingati Hari Buruh dengan kegiatan seni. Kami berharap ini bisa menyemangati perjuangan buruh,” ucanya.

    Adapun kegiatan yang dilakukan antara lain tari-tarian, dancer, membaca puisi dan panggung hiburan. Frans berharap, acara hiburan ini memberi nuansa berbeda dalam memaknai perjuangan para buruh.

    Baca juga:  5 Poin Penegasan Bupati Hermus ke Pedagang Usai Resmikan Pasar Wosi

    Ketua Karang Taruna Distrik Kota Waisai Bongkis Burdam mengatakan, pemerintah harus dapat melihat kekurangan-kekurangan para buruh. Karena merekalah salah satu ujung tombak perputaran ekonomi

    Ketua Perkumpulan Anak Kreatif Raja Ampat Lucky Mambraku menambahkan, lewat peringtan Hari Buruh Sedunia, ia berharap pemerintah bisa melihat tenaga-tenaga buruh, terutama yang berada di pelabuhan.

    Baca juga:  Upaya Kendalikan Inflasi, Kemendagri Dorong Percepatan Realisasi APBD Raja Ampat

    “Kita harapkan pemerintah bisa menjamin mereka punya kesehatan dan kekurangan -kekurangan lainya. Termasuk juga tenaga honorer yang sedang di rumahkan. Bagimana dengan hak-hak mereka yang selama ini kami tau bersama,” imbuhnya.

    Atas semua persoaln buruh, pemerintah bisa memberikan solusi. Sehingga persoalan mendasar yang dialami buruh bisa terjawab. (LP10/red) 

    Latest articles

    Pj Gubernur Ali Baham Serahkan Sapi Kurban 1 Ton Bantuan Presiden...

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com - Pejabat Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere menyerahkan sapi Kurban bantuan Presiden Joko Widodo kepada pengurus Masjid Pondok Pesantren Darussalam SP...

    More like this

    Pj Gubernur Ali Baham Serahkan Sapi Kurban 1 Ton Bantuan Presiden ke Ponpes Darussalam Manokwari

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Pejabat Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere menyerahkan sapi Kurban bantuan...

    Hadiri Penamatan SD YPPK Santa Sisilia, Hermus Sampaikan Pentingnya Pendidikan  

    MANOKWARI, Linkpapua.com- SD YPPK Santa Sisilia Manokwari menggelar penamatan bagi siswa kelas VI pada...

    Kembali Menang di Papua Barat, Golkar Bangga Dengan Kepemimpinan PW  

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Sebagai pemenang Pileg 2024 di Papua Barat, DPD Partai Golongan Karya (Golkar)...