28.7 C
Manokwari
Kamis, Juni 20, 2024
28.7 C
Manokwari
More

    Maxi Ahoren: Pemilu Momen Bersejarah, Warga Harus Ikut Jaga Kedamaian

    Published on

    MANOKWARI, linkpapua.com- Wakil Ketua Majelis Rakyat Papua MRP Papua Barat Maxi Nelson Ahoren meminta masyarakat menjaga kedamaian jelang Pemilu 2024. Menurutnya, Pemilu adalah momentum bersejarah yang menentukan masa depan bangsa.

    “Oleh karena itu saya berharap kepada masyarakat Papua Barat agar menggunakan hak pilih secara baik karena ini merupakan momen bersejarah bagi kita semua di Indonesia khususnya di Papua Barat. Ini pemilihan serentak yang harus menjadi titik awal menuju kesejahteraan rakyat,” kata Maxi Nelson Ahoren, Selasa (13/2/2024).

    Menurut Maxi, semua proses demokrasi harus dilaksanakan secara baik. Dan itu hanya bisa dihadirkan jika keamanan dan kedamaian terjaga.

    Baca juga:  Maxi Ahoren soal Hibah Lembaga Keagamaan: Penerimanya Itu-itu saja

    “Keamanan dan kedamaian ini bukan tugas dan tanggung jawab TNI Polri saja, tetapi semua masyarakat yang ada di Papua Barat. Kita merasa memiliki, kita merasa bahwa Papua Barat harus jadi contoh di tanah Papua,” katanya.

    Mantan Ketua MRP Periode lalu ini juga mengingatkan agar dalam Pemilu ini tidak ada lagi intervensi dan intimidasi dari siapa pun. Rakyat harus berdaulat dalam menyalurkan hak politiknya.

    “Biarkan rakyat bersuara dengan memberikan hak suara sesuai hati nurani untuk menentukan pemimpin masa depan baik di DPRD Kabupaten, Provinsi dan juga DPR RI dan Presiden,” tuturnya.

    Secara khusus Maxi menitip pesan agar seluruh elemen menjaga situasi dan kondisi Manokwari sebagai Ibukota Papua Barat. Menurut dia, Manokwari adalah cerminan Papua Barat

    Baca juga:  Apel Siaga Perubahan NasDem, Kader Papua Berikan Dukungan Penuh Hadapi Pemilu 2024

    “Kepada aparat khususnya kepolisian agar menjaga dan mengontrol maraknya penjualan miras di Manokwari karena miras sebagai salah satu pemicu kejahatan dan kecelakaan lalu lintas,” ucapnya.

    Kepala Suku Serui di Manokwari Pendeta Otis Ayomi meminta masyarakat menjaga situasi pesta demokrasi pada Pemilihan Umum (Pemilu) serentak tahun 2024 tetap kondusif. Ia mengingatkan, tak boleh ada perpecahan yang dapat mengganggu ketertiban serta mengedepankan nilai-nilai persaudaraan.

    Pdt Otis mengatakan, masyarakat seharusnya melaksanakan Pemilu dengan suka cita. Dan terlibat mendukung upaya Polri dalam menjaga situasi berjalan aman dan tertib.

    Baca juga:  Hasil Rekapitulasi DPD RI Papua Barat: Paul Finsen Raih Suara Tertinggi di Kota Sorong

    “Jangan mudah terprovokasi oleh isu-isu kontroversi yang nantinya akan mengganggu sitkamtibmas yang mana hingga hari ini terjaga dengan baik. Mari kedepankan nilai-nilai persaudaraan berlandaskan persatuan kesatuan,” kata Otis.

    Selanjutnya, Pdt Otis menaruh harapan kepada generasi milenial, agar menjalankan Pemilu dengan damai kemudian tidak melakukan hal-hal yang melanggar aturan agama serta hukum

    “Untuk anak-anak saya para generasi milenial yang ada di Manokwari Papua Barat, mari jaga ketertiban umum jangan melakukan hal-hal yang melanggar aturan hukum. Sehingga Pemilu 2024 dapat menghadirkan pemimpin dan wakil-wakil rakyat yang terbaik,” imbuhnya. (LP2/red)

    Latest articles

    Demo Tuntut jadi ASN Berujung Ricuh, Kantor BKPP Bintuni Dirusak

    0
    BINTUNI,LinkPapua.com-Sekelompok massa berunjuk rasa di kantor Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Teluk Bintuni, Rabu (19/6/2024). Aksi ini berujung ricuh. Massa melakukan perusakan di kantor...

    More like this

    Demo Tuntut jadi ASN Berujung Ricuh, Kantor BKPP Bintuni Dirusak

    BINTUNI,LinkPapua.com-Sekelompok massa berunjuk rasa di kantor Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Teluk Bintuni,...

    Kasus Korupsi Beras di Bintuni Naik ke Penyidikan, ASN Calon Tersangka

    TELUK BINTUNI,Link Papua - Polisi menaikkan status kasus dugaan penyelewengan beras Bulog ASN di...

    Pilkada 2024, PDIP Papua Barat Menunggu Arahan DPP

    MANOKWARI, Linkpapua.com- 2 bulan jelang pendaftaran calon kepala daerah pada Agustus mendatang, Partai Demokrasi...