oleh

Luar Biasa, Sejam Aksi Spontanitas ASN untuk NTT Kumpulkan Rp 48 Juta

MANOKWARI, Linkpapua.com – Aksi spontanitas solidaritas kemanusiaan untuk NTT yang berlangsung Kamis pagi (22/4/2021) di halaman kantor Gubernur Papua Barat berhasil mengumpulkan donasi sebanyak Rp 48,2 juta. Donasi ini terkumpul hanya dalam waktu satu jam.

Kepala BPBD Papua Barat Derek Ampnir mengatakan, aksi spontanitas ini akan terus berlanjut sampai semua ASN terlibat sesuai imbauan Gubernur Papua Barat. Sejauh ini, gerakan kemanusiaan ini mendapat animo besar dari banyak kalangan.

“Kita akan terus lanjutkan sampai ASN semua memberikan aksi serupa baru kita hentikan. Terus penyalurannya disesuaikan waktu penanganan bencana di NTT,” kata Derek di sela sela kegiatan.

Ia menyebutkan, selain bantuan kasih dalam bentuk uang, aksi kemanusiaan juga akan menyalurkan bantuan berupa pakaian layak pakai. Hanya saja, seperti apa pendistribusiannya nanti akan menunggu petunjuk dari gubernur.

“Yang jelas gerakan ini kita anggap sangat luar biasa. Karena kita sudah mampu menggugah kepedulian ASN untuk saudara saudara kita di NTT,” kata Ampnir.

Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan mengapresiasi gerakan aksi peduli bencana yang menghadirkan semua ASN lingkup Pemkab Papua Barat. Aksi ini dilakukan spontan, namun mendapat sambutan luar biasa.

“Sumbangan yang terkumpul tadi akan ditambahkan oleh Pemprov PB dan akan utus perwakilan ke NTT untuk menyerahkan bantuan tersebut,” terang gubernur.

Gubernur mengimbau kepada semua elemen masyarakat yang ada di Papua Barat agar juga ikut tergerak menyumbang bagi korban bencana alam di NTT. Kata dia, kepedulian masyarakat sekecil apapun sangat bernilai bagi masyarakat NTT.

“Kepedulian kita pada NTT akan mempercepat pemulihan pascabencana.
Kita berharap NTT bisa segera bangkit,” ucapnya.

Gubernur juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi bagi aksi serupa maupun spontanitas yang telah dilakukan dari berbagai komunitas dan organisasi. Peran aktif semua elemen menunjukkan tingginya soliditas warga di Papua Barat. (LP2/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terkini