oleh

Kesan Gubernur Dominggus Saat Pantau Vaksinasi Massal ASN

MANOKWARI, Linkpapua.com – Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan meninjau langsung pelaksanaan vaksin Covid-19 massal bagi seluruh ASN dan warga di kantor gubernur, Kamis 22 April 2022. Gubernur memuji kesiapan proses vaksinasi yang dinilai sangat baik.

“Patut kita memberi apresiasi kepada medis. Kesiapan mereka dalam vaksinasi ini sangat baik,” ujar Dominggus.

Menurutnya, vaksinasi ini berjalan dengan baik karena kerja sama kolektif semua lini. Mulai dari medis, pihak Kodam XVIII/Kasuari, Polda Papua Barat, pemprov Papua Barat, dan pemkab Manokwari.

Selanjutnya Dominggus juga memuji tingkat partisipasi ASN dalam vaksinasi massal. ASN menurutnya memiliki tingkat kesadaran cukup baik dalam mengikuti program ini.

“Kita ASN pejabat publik melayani masyarakat. Jadi harus divaksin.
Kedua, ASN dan pejabat jadi contoh bagi masyarakat. Nanti masyarakat bicara apa, kalau ASN saja tidak divaksin,” jelasnya.

Gubernur mengatakan bahwa dirinya sendiri sudah divaksin pada tanggal 3 Maret -31 Maret 2021.

“Terima kasih banyak. Bagi yang sudah mau divaksin. Susunan meja dan kursi, screening sampai observasi. ASN bisa jadi contoh yang baik bagi masyarakat agar mau divaksin. Agar masyarakat tidak lagi menolak vaksin,” paparnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Papua Barat, Otto Parorongan mengatakan kegiatan vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan hari ini ditargetkan sebanyak 750 dosis vaksin.

” Namun jika ternyata peminat vaksin banyak, kita akan tetap layani sampai habis,” katanya.

Dirinya menambahkan vaksinasi massal kali ini juga akan menyasar para guru, dosen yang ada di kabupaten Manokwari. (LP2/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terkini