Sabtu, Januari 28, 2023
27 C
Manokwari
27 C
Manokwari
Sabtu, Januari 28, 2023

Indonesia COVID-19 Statistics

156,717
Total Kematian
Updated on Monday, 27 June 2022, 10:37 10:37 am
14,516
Total Kasus Aktif
Updated on Monday, 27 June 2022, 10:37 10:37 am
6,080,451
Total Kasus Terkorfirmasi
Updated on Monday, 27 June 2022, 10:37 10:37 am

Lepas Road Bike Open Race Sorong 2022, Anis Momot: Wadah Menjaring Pebalap Muda

MANOKWARI, linkpapua.com- Sebanyak 75 pebalap sepeda ambil bagian dalam lomba Road Bike Open Race Sorong 2022, Minggu (11/12/2022). Lomba ini digelar dalam rangka memperingati Hari Armada Republik Indonesia.

Lomba mengambil start dari Kilometer 10 kota Sorong hingga finish di Markas Komando Armada III. Para pebalap menempuh rute sepanjang 46 kilometer.

Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Papua Barat Yohanis Momot saat melepas peserta lomba mengatakan, even seperti ini seharusnya menjadi kalender tetap. Selain memasyarakatkan olahraga, juga sebagai wadah bagi para pebalap untuk mengasah kemampuan.

“Olahraga merupakan hal yang penting karena itu harus dijaga agar kita bisa tetap sehat. Sehingga event seperti ini sangat positif digelar,” ungkap Momot saat melepas peserta lomba.

Dikatakan Momot, Road Bike Open Race Sorong ini juga bisa menjaring atlet-atlet muda berbakat. Ia percaya, Papua Barat memiliki banyak talenta pebalap.

“Kita punya banyak atlet sepeda potensial. Karenanya, harus ada wadah tetap yang bisa menjaring bakat bakat muda itu,” harapnya.

Sementara itu Panglima Komando Armada III yang diwakili Kepala Staf Komando Armada III Laksamana Pertama TNI Rudhi Aviantara menyambut pemenang di garis finish. Rudhi mengaku salut dengan animo para atlet menyambut ajang ini.

Baca juga:  Kerja Cepat Tim PUPR, Anjungan Papua Barat TMII Hanya Direnovasi 2 Bulan
Baca juga:  Kerja Cepat Tim PUPR, Anjungan Papua Barat TMII Hanya Direnovasi 2 Bulan

“Ada 75 peserta yang ikut. Ini menandakan besarnya animo para pebalap. Saya yakin ke depan, even-even seperti ini akan lebih meriah,” katanya.

Dalam rangka Hari Armada RI, ada sejumlah kegiatan yang digelar. Di antaranya lomba dayung perahu karet yang diikuti oleh TNI-Polri maupun peserta umum, lomba lari 7.7 Km dan jalan santai bersama masyarakat.

Menurut Rudhi, dengan kegiatan-kegiatan ini akan mengenalkan tentang Armada III. Lomba-lomba ini juga menjadi pemacu dalam memasyarakatkan olahraga.

Pebalap Nabire dan Manokwari Juara

Pebalap asal Nabire, Cahya Subakti keluar sebagai juara di ajang ini. Disusul Nur Wahyu dari Sorong di tempat kedua dan Heriadi Taher dari Nabire di posisi tiga.

Adapun untuk kelompok putri, Mariani pebalap asal Manokwari keluar sebagai juara. Lalu juara kedua Mulyani dari Sorong dan juara ketiga Yusri Lukman dari Nabire.

Ketua panitia Ranley Mansawan mengungkapkan lomba tersebut diikuti oleh 75 peserta dari berbagai daerah. Menurutnya, ajang seperti ini harus lebih rutin digelar agar bisa menjaring atlet-atlet potensial dari Papua Barat. (LP3/Red)

Latest news
Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here